24 September 2013

Kentang Goreng

Sebelumnya membeli kentang yang potongan pinggirnya bergerigi dan ukurannya lebih besar dari kentang goreng yang dijual di beberapa tempat makan cepat saji. Saya suka sih sebenarnya yang ukurannya besar begitu. Lebih tawar dan garing di luar lalu lembut di dalam. Tetapi karena ada yang keberatan dengan rasanya yang tawar mau tak mau ganti kentang beku yang lain. Harganya beda 9.000/kg. Ini kentang yang lebih kecil dan seperti ada butternya di luar kentang tersebut. Bahkan saat dipegang kentang beku ini lebih lembut dibanding kentang beku yang lain.

Saat menggorengnya juga harus lebih hati-hati karena kentang menjadi semakin lembut. Tetapi ketika selesai digoreng memang kentangnya lebih renyah dibandingkan kentang yang biasa saya beli. Ada rasa gurih meskipun tetap tidak begitu asin. Ternyata dugaan saya salah mengenai salutan di luar kentang ini, itu bukan garam atau sesuatu yang bisa membuatnya lebih asin dan berasa. Melainkan sesuatu yang membuatnya lebih gurih dari kentang yang biasa saya beli.


Sepertinya harus menggunakan tambahan garam saat menggoreng kentang ini agar ada rasa asinnya. Ada yang tahu cara membedakan kentang tawar dan asin hanya dari penampakannya?

@honeylizious

Followers