1 September 2013

Jangan Malu Tanya Harga


Sering makan di luar dan menemukan menu yang diberikan oleh pelayan tidak jelas harganya? Ada lo rumah makan yang hanya memajang menu yang mereka sediakan tanpa ada harganya. Satu di antaranya tempat makan pinggir jalan di Jl. Gajah Mada yang sering saya singgahi. Warung Seafood Aa’ Heri yang berhadapan dengan Pasar Flamboyan lama. Tahu kan?

Semua menu makanan lautnya sudah saya cicipi bahkan termasuk menu kepitingnya yang luar biasa dan merupakan menu paling mahal dari semua menu yang tersedia.

Kita tahu sendiri kalau makanan laut bukanlah barang yang harganya akan miring semiring-miringnya. Apalagi kalau makanan tersebut dicampur dengan beragam makanan lainnya. Seperti cap cay atau sapo tahu seafood. jangan harap harganya satu porsi 10.000. Belum ditambah lagi dengan minuman dan nasi putih hangat dengan taburan bawang goreng di atasnya.


Kalau sudah mendatangi tempat makan seperti itu ya jangan segan untuk menanyakan harga setiap makanan yang tertera di menu. Tentunya kita tak ingin setelah makan kita membayar harga yang mengejutkan bukan?
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design