20 September 2013

Hukuman Buat Koruptor


Menonton televisi yang isinya berita tentang hukuman yang dijatuhkan pada koruptor rasanya kesal bukan kepalang. Bagaimana tidak? Mereka hanya diganjar hukuman di bawah 5 tahun penjara dengan nilai korupsi milyaran bahkan triliyun. Uang rakyat yang dikebiri masuk kantong dan mereka hanya mendapatkan hukuman yang ringan.

Kalau saja saya bisa memberikan hukuman buat mereka. Saya tak perlu menghukum mereka dengan memenjarakan beberapa tahun lantas mereka bebas begitu saja. Penjara bukan solusi buat koruptor. Saya yakin memberikan apa yang mereka takutkan jauh lebih efektif dibandingkan memenjarakan mereka. Dibandingkan penjara yang pada akhirnya menjadi ‘hotel’ berlabel negara yang mengamankan mereka dari kejamnya dunia. Sementara uang yang sudah dikorupsi menjadi modal buat mereka mendapatkan berbagai fasilitas di sana.

Koruptor itu hanya takut satu hal. Kemiskinan. Berikan itu pada mereka. Jangan penjarakan mereka dengan kerangkeng besi. Kemiskinan jauh lebih bisa memenjarakan mereka. Ambil semua apa yang mereka punya. Jangan izinkan mereka bertransaksi. Ini sudah pernah saya ungkapkan sebenarnya pada tulisan Saya Ketua KPK RI: PemberantasanKorupsi Dimulai dari Sini! Di tulisan itu lengkap sekali yang ingin saya lakukan jika saya diberikan hak untuk menghukum para koruptor di Indonesia ini.

Setuju saya jadi ketua KPK? Hahahaha... ngimpi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers