13 September 2013

Hati-Hati Sakit Perut Saat Wisata Kuliner


Menjadi blogger untuk sebuah blog kuliner tentunya harus pintar-pintar pula dalam memilih makanan. Apalagi untuk orang yang memiliki tingkat sensitif berbeda antara satu dengan yang lainnya. Saat berwisata kuliner pastikan bahwa tubuh dalam keadaan fit dan tidak ada masalah dengan makanan yang akan dimakan.

Saya sendiri sering kali diare saat makan makanan yang ada di Solo. Entah karena saya yang sensitif dengan makanan tersebut atau makanan tersebut yang kurang bersih. Beda cerita saat saya makan makanan Pontianak yang ada di Solo. Tak ada masalah dengan perut saya. Apalagi masakan jawa tak semuanya cocok di lidah. Jadi rasanya tak begitu tertarik untuk mencicipi semua makanan yang ada di sana.

Paling untuk kue-kue saya masih bisa berselera. Beda dengan makanan beratnya yang ternyata jauh sekali dari selera lidah saya sendiri. Apalagi tingkat asin dan manisnya berbeda dengan masakan yang pada umumnya saya temukan di Kalimantan Barat.

Kalau memang ingin wisata kuliner carilah tempat makan yang bersih dan juga tidak akan bergejolak di dalam lambung. Wisata bisa berantakan kalau travelernya sakit perut bukan?

@honeylizious

Followers