18 September 2013

Hati-Hati Polisi Online


Maraknya penipuan yang melanda dunia maya. Bentuknya juga bermcama-macam. Ada yang membuat sebuah toko online dan mampu menjaring banyak sekali pengunjung dalam sehari. Belum lagi SMS penipuan yang mengatasnamakan sebuah perusahaan dan dengan cerdasnya membuat sebuah website yang bisa digunakan untuk meyakinkan sang calon korban. Biasanya dengan mengirimkan kode unik yang bisa digunakan sang calon korban untuk memeriksa hadiah yang dia terima.

Tentu saja tak sedikit yang tertipu. Kalau melihat dari trendnya yang semakin banyak tentu memang ada peningkatan korban dan modus operandi mereka semakin canggih. Seandainya kemampuan mereka meyakinkan orang digunakan untuk membangun bisnis yang benar, rasanya akan lebih baik dan bisa dilanjutkan hingga bisnis tersebut semakin besar. Tetapi mendapatkan uang dengan cara menipu orang lain memang menggiurkan buat sebagian orang. Sehingga ada yang terus terjebak untuk menipu orang lain.


Untungnya sekarang ada Polisi Online yang bertugas untuk menjabarkan toko-toko online yang menipu dan yang tidak. Sehingga kita bisa lebih waspada lagi terhadap penipuan yang ada di dunia maya. Jadi buat penipu online, hati-hati sekarang sudah ada Polisi Online yang akan ‘menciduk’-mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers