13 September 2013

Gambar yang Sesuai Untuk Left Sidebar Wrapper



Kalau ingin mengubah template gratisan yang kita ambil dari web penyedia template gratisan sebenarnya tidak begitu sulit. Pemilik template tidak akan keberatan kita membongkar kode-kode template yang dia bagikan di webnya asalkan kita tidak membuang namanya dari template tersebut sebagai pembuat aslinya. Tetap cantumkan nama pembuat template tersebut tapi buatlah template tersebut lebih personal dengan langkah yang sangat mudah.

Pertama ambil kode template di bawah ini. Copy dan paste ke kotak html template blog kita yang sudah dikosongkan. Hapus semua kode template di kotak html tersebut.


Ada cara yang lebih mudah dengan sedikit kode CSS. Tetapi sebelumnya cari dulu gambar yang sesuai dengan selera kita. Bisa pula menggunakan foto diri kita sendiri kalau memang ingin kelihatan lebih personal lagi dan tak akan ada yang menyamainya. Khusus untuk foto diri sendiri ambillah gambar kita secara utuh dalam posisi berdiri dan hilangkan semua gambar latar di foto tersebut sehingga tidak membuat foto tersebut sulit menyatu dengan template blog kita. Gambar tidak perlu terlalu besar.

Setelah itu untuk memberikan gambar di bagian kiri blog dan gambar tersebut akan tetap berada di sana meskipun blog discroll ke bawah bisa menggunakan kode CSS berikut ini.









Catatan: apabila ukuran foto sulit disesuaikan dengan template atau foto tidak terlihat secara utuh silakan edit foto dengan ukuran 273x550 untuk hasil yang lebih baik.

Ini hasilnya.











@honeylizious

Followers