18 September 2013

Diet: Dulu dan Sekarang


Beberapa tahun yang lalu, saat berat badan saya hanya berkisar antara 37-38 dengan tinggi yang sama dengan sekarang, 160cm membuat saya harus berusaha keras membuat tubuh saya lebih berisi. Banyak makanan yang masuk tapi seakan-akan hanya numpang lewat di perut lalu menghilang di ‘bilik temenong’. Tak pernah saya sangka tubuh saya yang dulunya sangat kerempeng seperti papan sekeping itu akhirnya bisa berisi seperti sekarang.

Tidak tanggung-tanggung berat badan saya sekarang 54-55kg. Cukup ideal sebenarnya jika semua bagian terisi dengan otot dan tidak ada penumpukan lemak. Sayangnya kenaikan berat badan tersebut tidak membuat tubuh saya menjadi ideal bentuknya. Terutama di bagian perut. Ada dua lipatan lemak di sana yang membuat saya harus mencoba OCD (Obsesive Corbuzier Diet) untuk menghilangkan lemak tersebut.

Untuk berat badan sendiri sebenarnya 54-55kg bukan masalah yang berarti buat saya. Rasanya berat badan seperti itu cukup sesuai dengan tinggi badan saya.

Wuih melihat lagi ke belakang, saya ternyata pernah menuliskan ingin menaikkan beratbadan 10kg saja. Cukup 10kg dan saya merasa kebahagiaan sudah menjadi milik saya. Waktu itu rasanya bisa menaikkan berat badan menjadi 47kg akan menjadi sesuatu hal yang membanggakan. Prestasi. Tak peduli dengan gula darah yang sempat tak terkendali dan membuat saya harus diet gula untuk waktu 30 hari agar normal kembali.

Sekarang berat badan saya sudah naik 20kg dan saya tak merasa bahwa itu prestasi yang pantas untuk dibanggakan karena saat sudah waktunya untuk naik, berat badan kita akan naik kok. Balik lagi ke rutinitas. Apa yang kita lakukan setiap hari sampai berat badan susah naik dan sebaliknya?

Doakan perut saya segera rata ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers