12 September 2013

Come and Eat With Me


Dua tahun lebih sudah usia blog ini. Ternyata memang banyak sekali postingan yang bicara soal makanan. Jangan harap semuanya makanan dari restoran mewah dan pengambilan gambar menggunakan kamera profesional. Kamera ponsel dan makanan pinggir jalan pun bisa dibagikan ke banyak orang. Membuat orang melihat makanan yang biasa dia lihat atau belum pernah sama sekali dengan cara yang sama.

Ketika seorang teman datang ke Pontianak atau menemui saya di suatu tempat, hal pertama yang bisa saya pikirkan adalah: ‘kita mau makan di mana?’. Sesederhana itu karena rasanya makanan yang kita santap dengan rasa yang belum pernah kita rasakan sebelumnya akan lebih bisa memberikan kenangan yang manis tentang sebuah tempat yang kita kunjungi. Saat melihat foto makan tersebut kembali kita bisa membayangkan bagaimana rasanya waktu makanan tersebut pertama kali masuk ke mulut kita.

Bahkan jika mengingat kembali masa kecil, banyak makanan yang kembali ingin saya rasakan dan santap dalam suasana dan usia yang berbeda. Kalau boleh jujur, makanan yang sama saat kecil dulu bisa membuat saya membangkitkan memori indah masa kecil yang abadi dalam hati. Makanan juga memiliki keajaiban yang bisa membuat kita terkenang saat-saat yang pernah membuat kita merasa sedih atau senang dalam kurun waktu yang cepat. Beda hanya dengan melihat sebuah foto yang hanya bisa kita sentuh dengan tangan.


Banyak momen yang sudah kita lewati tak bisa kita ulang tapi merasakan kembali makanan yang bisa membuat momen itu segar dalam ingatan tentunya bukan hal yang sulit. Apalagi jika makanan yang kita butuhkan untuk mengenang itu semua adalah makanan yang mudah ditemukan di mana saja. Kalau tidak dijual di warung makan belajar untuk membuatnya tentu akan menjadi pengalaman yang tak kalah menyenangkan.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design