20 September 2013

Cara Jitu Menjadi Blogger Gila

penulis gila

Sudah bukan rahasia lagi banyak blog yang akhirnya menjadi kuburan maya. Mengutip istilah dari Diptara yang menyebut blog-blog yang ditinggalkan pemiliknya dan tidak pernah diisi dengan tulisan baru lagi hingga akhirnya dilupakan. Kuburan maya. Apakah sekarang kita sedang menggali kuburan maya milik kita sendiri? Pernahkah kita berpikir bahwa blog yang sekarang kita isi, kita permak di sana-sini akan menjadi kuburan berikutnya?

Setiap orang punya pilihan. Ada yang memilih untuk tetap ngeblog ada pula yang memilih untuk berhenti. Setiap orang juga punya alasannya masing-masing. Apa pun alasannya.

Sudah banyak, saya yakin sudah banyak sekali, yang menuliskan kiat ngeblog, tips menulis, cara mendapatkan ide, dan masih banyak lagi cara orang lain untuk memotivasi banyak orang di sekitarnya untuk tetap menulis.

Saya pernah menuliskan kiat untuk blogger yang ingin menjadi penulis gila di postingan 5 Cara: Menjadi Penulis Gila. Membaca postingan tersebut membuat saya ingin tertawa. Ternyata tulisan saya buruk sekali dulunya. Sekarang? Tak tahulah apakah ada perkembangan yang signifikan mengenai itu. Banyak cara sebenarnya bisa kita lakukan untuk bisa mempertahankan kehidupan blog kita. satu di antaranya ya dengan menerapkan 5 Cara: Menjadi Penulis Gila.


Kalau masih kurang, bisa baca juga tulisan mengenai 5 Tips: Bisa Menulis Di Blog. Semoga tulisan-tulisan tersebut bisa membantu teman-teman yang bingung bagaimana caranya bisa update blog setiap hari atau sesuai dengan jadwal yang kita buat sendiri. Tentunya ini bukan rumus yang pasti untuk diberikan pada Si Blogger Pemalas. Masih banyak cara lainnya. Temukan sendiri dan jangan lupa berbagi.

1 komentar:

  1. baru nyadar mbak, blog itu juga seperti kehidupan ya.. ada yang kurang ada pula yang bagus. Dan itu semua tanpa ditutup-tutupi, karena akan menambah rasa dari blog itu sendiri. Sukses terus ya mbak

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers