16 September 2013

Cara Jitu Memikat Hati Pengunjung


Pengunjung sebenarnya bukanlah tujuan utama banyak blogger di dunia ini saat menyelesaikan sebuah tulisan. Maksudnya ada pengunjung atau tidak di blognya biasanya banyak blogger masih rajin untuk menulis dan membaca blog orang lain. Tapi tentunya memiliki ramai pengunjung setiap harinya bisa menjadi nilai tambah untuk sebuah blog. Apalagi kalau ada rencana untuk menjadikan blog tersebut ladang uang.

Banyak blogger memulai proses ngeblognya semua dari kesukaan menulis. Tentu saja kalau tak suka menulis akan kesulitan untuk ngeblog. Kalaupun ada blog yang hanya diisi dengan foto, gambar, atau video itu juga karena dia lebih menyukai membuat postingan dalam bentuk yang lain. Namun pada umumnya memang blogger ngeblog karena suka menulis. Saat seseorang yang suka menulis punya kesempatan untuk memperlihatkan karyanya pada dunia tentu akan sangat menyenangkan jika ada yang membacanya. Terlebih lagi berbaik hati meninggalkan jejak di sana.

Jadi bagaimana sih sebenarnya cara jitu untuk memikat hati pengunjung blog kita? Pengunjung itu manusia. Kalau ingin memikat hati manusia bagaimana caranya? Sentuh emosinya. Dekati dia. Ibaratkan blog adalah sebuah rumah maka rumah seperti apa yang akan dikunjungi orang lain? Rumah yang pagarnya tinggi dan sulit untuk dipencet belnya atau rumah yang pintunya selalu terbuka untuk orang lain? Bahkan pemilik rumah tersebut menyambut ramah siapa saja yang datang.

Memikat hati pengunjung memang gampang-gampang susah. Tetapi ketika kita sudah berteman dengan mereka, dengan cara menjawab komentarnya, mengunjungi kembali blognya, saling mengikuti di twitter, atau berteman di facebook. Rasanya kecil sekali kemungkinan untuk tidak memikat hati pengunjung tersebut. Teman adalah orang yang sangat dekat dengan kita tanpa ikatan apa-apa. Jadikanlah pengunjung itu teman atau sahabatmu dan pikatlah hati mereka. Tawarkan persahabatan yang tulus dan penuh kasih.

@honeylizious

Followers