17 September 2013

Buat Kabel Powerbank Jadi Lebih Panjang


Rasanya powerbank bukan sesuatu yang aneh lagi untuk dibawa ke mana-mana. Mobilitas tinggi membuat banyak orang yang butuh ponselnya tetap menyala membawa powerbank ke mana-mana sebagai batre cadangan. Apalagi smartphone sekarang ini banyak yang gampang sekali habis batrenya. Tidak menyalahkan pembuat smartphone tersebut sih. Karena jaringan juga menjadi masalah lain yang membuat smartphone boros batre.

Powerbank seperti apa yang teman-teman gunakan? Banyak sekali powerbank yang saya temukan tidak dilengkapi dengan kabel pengecas yang panjang dan mumpuni. Ada beberapa jenis powerbank yang ingin menekan harga jual produknya dengan menyediakan kabel powerbank yang sangat pendek. Belum lagi kabel tersebut ternyata tak bisa digunakan sebagai kabel data. Jadi buat yang butuh kabel data tambahan mau tak mau membawa powerbank yang berkabel pendek yang fungsinya hanya untuk mengisi batre dan juga kabel data tambahan.

Supaya lebih hemat dan efisien sebenarnya kabel data apa pun bisa digunakan untuk mengganti kabel powerbank yang pendek tersebut supaya menjadi lebih panjang dan membuat kita tetap membawa kabel data ke mana-mana. Kadang-kadang memang kabel data dibutuhkan untuk memindahkan data dengan cepat atau buat yang ingin mengisi batrenya melalui USB netbook/PC atau dapat melakukan pengisian di mobil juga buat yang bepergian dengan kendaraan mobil.

Kabel pendek bawaan dari powerbank cukup menyulitkan jika kita mengisi batre bukan melalui powerbank itu sendiri. Kita juga harus antisipasi takut powerbanknya sendiri yang butuh diisi kembali bukan? Kalau panjang kabel powerbanknya hanya sejengkal bagaimana ceritanya kita ingin mengisinya di tempat-tempat yang cukup sulit untuk menyesuaikan dengan kabel pendeknya. Masa’ kita harus memegangi terus powerbank tersebut? Tentu kita tak ingin demikian bukan?


Jadi lepas saja kabel bawaan dan ganti dengan kabel data yang lebih panjang atau kabel charger yang bisa dilepas menjadi kabel data.

@honeylizious

Followers