25 September 2013

British Accent


Dari banyak aksen bahasa Inggris, aksen British yang sangat kental dan unik selalu, dan akan selalu membuat saya jatuh cinta. Memperhatikan bagaimana cara pengucapan kata-kata tertentu membuat saya sendiri berdecak kagum. Alangkah indahnya. Amboi. Kapan saya akan berada di sana. Di negara asal aksen tersebut? Meskipun Leoni sudah datang ke Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia untuk sekadar lewat dan membuat dirinya tidak dideportasi ke negara asalnya.

Masih ingat dengan perempuan Inggris yang datang ke Pontianak dan akhirnya naik bis ke Kuching untuk mendapatkan visa on arrived? Sebab visa untuk dia terus berada di Indonesia akan segera berakhir. Seorang perempuan muda yang berkeliling dengan sepedanya. Ada keranjang bambu yang menghiasi bagian depan. Senyumnya yang manis. Cara pengucapan bahasanya yang unik, akan selalu saya ingat. Wajahnya yang cantik. Suaranya yang hangat.

Menonton film yang dihiasi oleh pemain-pemain yang memiliki aksen Inggris yang sulit dihilangkan juga sangat menyenangkan. Apalagi kalau memang film tersebut diproduksi oleh negara Inggris dan mengedepankan aksen mereka. Seperti Sherlock Holmes produksi BBC. Siapa yang akan lupa dengan aksen Benedict yang EPIC itu? Ekspresinya diikuti dengan aksen yang kuat.

Ah, kapan saya akan bisa berbicara dengan bahasa Inggris berikut aksen tersebut dengan baik? Walaupun rata-rata orang yang menggunakan bahasa Inggris mengatakan bahwa bahasa Inggris saya sangat baik. Untuk ukuran seorang perempuan yang ditemukan di sudut Kalimantan Barat, barangkali memang bahasa Inggris saya terlalu baik, padahal aslinya masih berantakan di sana-sini.

Kamu suka aksen yang mana?

@honeylizious

Followers