25 September 2013

Blackberry Messenger for Android


Blackberry messenger (BBM) for android memang sudah rilis. Banyak sekali yang berbagi informasi mengenai rilisnya BBM for android ini. Selain BBM for android sebenarnya rilis juga BBM for iOS. Sudah menggunakannya? Barangkali ada yang berpikir mengapa harus membeli android atau iOS kalau memang kamu menginginkan blackberry messenger? Mengapa tak membeli blackberry saja.

Harus diakui buat sebagian besar orang android dan iOS jauh lebih menggoda. Apalagi saat blackberry masih menggunakan paket data khusus untuk menikmati layanannya sehingga akan sangat berbeda dengan paket data modem, android, dan iOS. Pasti yang sudah menggunakan setidaknya android sadar betapa mudahnya menggunakan perangkat robot hijau ini karena paket datanya satu untuk semua. Kembali lagi pada harga yang ditawarkan operator. Namun yang jelas paketnya bisa digunakan untuk apa saja.

Kekurangan android dan iOS ya memang tak ada blackberry messengernya. Sehingga ada beberapa orang yang menggunakan dua smartphone sekaligus. Entah itu iOS dan blackberry atau android dan blackberry. Sekarang blackberry messenger for android dan iOS sudah meluncur. Bagaimana dengan nasib blackberry nantinya? Saat ia melempar kartu jokernya untuk umum? Akankah blackberry terus bertahan di persaingan ketatnya dengan android dan iOS yang sebenarnya sudah jauh meninggalkannya.

Windows phone sekarang memang belum menjadi ancaman untuk blackberry, tetapi tentu ini cukup merusak pasarannya sendiri karena banyak orang yang sudah terbiasa dengan nokia bisa jadi akan beralih ke windowsphone.


Kita lihat saja bagaimana nantinya nasib blackberry yang malah membuka kartu terakhir dan terbaiknya.

@honeylizious

Followers