3 September 2013

Bisa Follback Sebentar, Saya Mau DM

Pernah ada yang menyapa di twitter seperti judul tulisan ini? Saya sering mendapat sapaan seperti ini. Bukan apa-apa, kadang orang asing yang menyapa dan ternyata ingin mengirimkan DM (direct message) itu sedikit mendebarkan buat saya. Seakan-akan saya punya kesalahan dan dia ingin menyampaikan kekesalannya kepada saya melalui pesan langsung di akun twitter saya.

Beberapa kali kejadiannya seperti ini. Saya sendiri jadi penasaran dengan orang yang meminta saya untuk mengikuti dirinya sebentar supaya dia bisa mengirimkan pesan. Padahal sebenarnya dia tak perlu mengatakan akan mengirimkan pesan langsung. Cukup minta saya mengikuti balik akun twitternya sudah bisa kok. Saya rasa dia berhak mendapatkan follow back dari saya. Apalagi kalau dia memang ingin mengenal saya secara online.

Cuma, kalau dia terlihat begitu asing, saya agak cemas, apakah ada sesuatu yang sangat penting sehingga dia harus menyampaikannya melalui pesan langsung di twitter. Satu orang yang sangat saya ingat hingga sekarang adalah seorang perempuan. Jadi dia meminta saya follow back akun twitternya karena ada sesuatu yang malu untuk dia sampaikan secara terbuka di time line. Tetapi karena dia perempuan ada kekhawatiran bahwa dia akan melabrak saya untuk sesuatu hal. Padahal belum tentu juga demikian.

Ternyata saat saya follow back dan dia mengirimkan direct message ke saya, saya sadar bahwa dia hanya ingin menanyakan tentang hadiah sepeda motor Honda Scoopy yang saya dapatkan dari LINE.


Kamu pernah meminta seseorang untuk follow back akun twittermu dengan alasan ingin mengirimkan direct message?

@honeylizious

Followers