27 September 2013

Berenang di Bawah Guyuran Hujan

Foto oleh Suparman

Anak-anak, masa-masa yang sangat menyenangkan buat banyak orang. Belum ada ambisi dalam kepala. Belum terlalu banyak berpikir tentang masa depan. Meskipun punya impian tapi jarang sekali anak-anak yang stress menghadapi masa depannya. Saya juga sangat senang dengan masa anak-anak saya. Di beberapa sisi memang ada bagian diri saya yang ingin cepat besar. Tetapi menjadi anak kecil adalah pengalaman yang tak terlupakan yang rasanya ingin saya ulang kembali tanpa beberapa orang di dalamnya.

Inilah potret anak-anak yang sangat menikmati hidupnya. Tak peduli dengan pencemaran Sungai Kapuas. Bahkan mereka sangat menikmati bisa berenang di sungai di bawah guyuran hujan yang menggila. Ya, hari ini memang hujan turun sedemikian derasnya. Bahkan saat menuliskan ini pun saya masih mengenakan baju yang sedikit basah terkena hujan. Padahal tadinya sudah mengenakan jas hujan.

Beberapa jam sebelumnya matahari bersinar dengan sangat terang. Tetapi tak disangka hujan turun dengan derasnya membasahi Bumi Khatulistiwa. Pontianak memang tak dapat ditebak cuacanya.


Kalau saya dikembalikan lagi ke masa-masa kecil dulu ingin rasanya belajar berenang dan menikmati air yang tergenang di bumi ini. Menari di dalamnya bersama ikan-ikan dan batu karang. Rasanya iri melihat anak-anak ini terjun dengan bebasnya dan penuh suka cita. 

@honeylizious

Followers