5 September 2013

Bagaimana Mengubah Blog Traveling Biasa Menjadi Blog Selebtravel?


Siapa sih yang tak ingin dikenal karena karyanya. Dikenal banyak orang. Mendapatkan banyak teman. Banyak pula yang jadi fans. Blog traveling banyak tersebar di dunia maya. Bahkan saat saya iseng-seng mengetikkan kata kunci 'travel blog' ternyata ada yang membuat portal untuk setiap blogger yang isi blognya berisikan tentang traveling.

Sudah membongkar-bongkar beberapa halaman dan ternyata tak ada profil saya. Ya iyalah! Blog ini baru beberapa bulan berubah menjadi blog traveling meskipun sebenarnya beberapa postingan lama membahas tentang tempat-tempat yang saya kunjungi di Pontianak. Secara spesifik sebenarnya blog ini tak benar-benar menuliskan tentang traveling dan kuliner. Karena tidak setiap tempat yang saya kunjungi menarik untuk saya tuliskan. Tidak setiap makanan pula bisa saya bahas sebagai tambahan wisata kuliner pembacanya.

Ada yang tahu caranya mengubah sebuah blog traveling biasa menjadi blog selebtravel. Atau banyak yang awalnya blogger biasa dan ingin menjadi seleblogger? Bukan hanya karena ingin terkenal, tapi ingin blognya dikenal banyak orang? Ingin mendapatkan banyak pengunjung. Alexa yang ramping. Page rank yang tinggi? Siapa sih yang tidak mau? Karena itu bisa diartikan sebagai pundi-pundi uang untuk blogger.

Biasanya kalau sudah menjadi seleblogger, dapat dipastikan banyak pengiklan yang datang untuk menawarkan kerja sama. Kalau secara khusus menjadi selebtravel blogger, siap-siap saja kebanjiran tiket untuk keliling Indonesia bahkan keliling dunia. Secara gratis tentunya? Siapa yang tak mau liburan keliling dunia gratis? Bahkan kalau memang dibutuhkan biasanya sponsor juga siap untuk memberikan uang saku dan yang lainnya.

Terdengar menyenangkan ya? Menulis ternyata bisa mendapatkan banyak hal seperti itu. Di awali dari sebuah blog. Kita bisa mendapatkan hal yang besar. Menurut saya besar karena untuk keliling dunia saya tak punya nyali yang cukup besar karena takut kehabisan uang di jalan.


Ada yang tahu caranya mengubah blog traveling biasa menjadi blog selebtravel? Silakan tinggalkan komentar di bawah ini karena saya sendiri belum menjadi selebtravel blogger atau seleblogger.

@honeylizious

Followers