30 September 2013

Antrian Kendaraan Pemburu Solar di Pontianak, Ganggu Lalin!


Siapa warga Pontianak, Kalimantan Barat yang tak tahu dengan kondisi kemacetan yang sekarang selalu terjadi di Jalan Imam Bonjol. Lebarnya masih segitu-gitu aja tapi macetnya mengalahkan semua jalan yang ada di Pontianak. Penyebabnya sih sudah beberapa bulan ini banyak kendaraan yang mengantri untuk mendapatkan minyak solar. Maklum beli di kios harganya bisa 9.000/liter.

Ini salah siapa? Bagaimana ini? Apa yang harus kita lakukan?

Selain hanya bisa menikmati harus salip sana-sini, termasuk menyelip di antara beberapa kendaraan, saya hanya bisa menarik napas panjang melihat kemacetan yang terjadi. Sebenarnya saya sendiri akan sangat menghindari Jalan Imam Bonjol ini untuk pulang ke rumah. Tapi beda cerita memang kalau rumah yang harus saya datangi lokasinya memang di Jalan Imam Bonjol.

Lebar jalannya masih kalah jauh dari Jalan A. Yani Pontianak. Tetapi di sinilah banyak kendaraan yang akan membeli solar mengantri. Panjang sekali. Sampai-sampai saya kira terjadi kecelakaan di depan sehingga banyak kendaraan yang terpaksa berhenti. Tetapi ternyata semua kendaraan yang berjalan lambat kiloan meter itu karena sedang mengantri untuk mendapatkan solar dengan harga normal dari harga kios.


Sampai kapan lalu-lintas akan macet di Jalan Imam Bonjol? Butuh perubahan besar-besaran mengenai antrian solar ini. Apalagi tak jarang sudah mengantri sangat panjang dan menunggu berjam-jam lalu solarnya habis karena dibeli kendaraan yang ada di depan. Kalau sudah seperti ini kasihan kendaraan berikutnya yang tak mendapatkan solar. Hah pusing!

@honeylizious

Followers