11 September 2013

Another Travel Blogger: Konni And Matt, Traveler Abadi


Sabtu dan Minggu yang lalu saya memang mampir ke Singkawang dan bertemu dengan seorang travel blogger. Bahkan dijudul blognya ditulis sebagai traveler abadi. Perpetual Travellers. Menyenangkan rasanya bertemu dengan seorang traveler yang juga ngeblog dan mengabadikan Indonesia. Tidak hanya Indonesia sebenarnya, masih banyak negara lain lagi yang mereka abadikan.

Saya kebetulan di Singkawang hanya bertemu dengan Matt. Istrinya Konni tidak ikut bersamanya. Menariknya mereka berdua tidak muda lagi dan memutuskan untuk keliling dunia dan mengabadikan setiap perjalanan dalam bentuk foto dan tulisan. Fotonya sama menariknya dengan tulisannya. Kalau ingin tahu lebih banyak tentang tempat yang mereka kunjungi bisa klik alamat blog mereka di http://www.konniandmatt.blogspot.com/.

Saya tersanjung ketika Matt mengatakan bahasa Inggris saya sangat baik. Padahal rasanya bahasa Inggris saya masih kacau di mana-mana. Saya hanya berani mencoba untuk menggunakan sedikit kemampuan berbahasa Inggris saya untuk berbicara dengan orang yang tidak menggunakan bahasa Indonesia.

Matt punya dua anak dan tiga cucu. Berasal dari Canada dan menggunakan dua bahasa, Inggris dan Prancis. Pantas saja aksen bahasa Inggrisnya sedikit berbeda dari yang biasa saya dengar di film-film. Dari Matt saya belajar bahwa usia bukan halangan untuk menjalani kehidupan seperti yang kita inginkan. Semuanya hanya masalah pilihan dan Matt sudah punya pilihan di dalam hidupnya.

Melihat perjalanan Matt yang terekam dalam blognya saya sadar bahwa tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Meskipun sudah tua mereka sudah mengeliling dunia ini. Memang tak setiap negara tapi setidaknya sudah banyak negara yang mereka kunjungi.


Suatu hari saya harus mendatangi negara-negara yang belum pernah saya bayangkan sebelumnya dan meninggalkan jejak di sana.

@honeylizious

Followers