29 September 2013

Air Mancur Bundaran Digulis Untan Pontianak


Beberapa hari ini masyarakat Pontianak pasti sudah menyadari kalau Bundaran Digulis yang berada di Komplek Universitas Tanjungpura (Untan) sudah menari airnya. Iya, bundaran yang sudah lama sekali direnovasi dan ditambah dengan air mancur itu akhirnya sekarang sudah dibuka dan bisa disaksikan setiap orang yang lewat. Saya sendiri menyempatkan diri untuk mengambil gambar dan juga videonya.

Bundaran ini terletak di depan pintu gerbang menuju beberapa kampus di Untan (Universitas Tanjungpura). Universitas negeri terbesar di Kalimantan Barat. Terbesar maksudnya memiliki fakultas terbanyak untuk sebuah universitas negeri dan terluas tanahnya.

Bundaran Untan sebenarnya bulan yang ini, karena ada satu lagi bundaran yang masih berada di komplek yang sama tetapi berada di pertengahan antara pintu gerbang utama yang ada di Jalan Imam Bonjol dan gerbang kedua di Jalan A. Yani. Bundaran Untan yang asli malah kurang terawat dan terlihat kusam dibandingkan Bundaran Digulis yang memang letaknya lebih strategis. Dulunya bundaran ini tak ada bambu kuning di tengahnya, namun kemudian dipugar dan ditambah dengan bambu kuning yang cantik.


Sekarang Bundaran Digulis memberikan pemandangan yang menarik untuk semua pengguna jalan yang melintas di sini. 

Related Posts

Air Mancur Bundaran Digulis Untan Pontianak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.