20 September 2013

Ada Rupa Ada Harga


Dibutuhkan usaha yang besar untuk mendapatkan hasil yang besar pula. Apa yang kita tanam itu yang akan kita tuai. Selalu saya percaya dengan kalimat itu karena semakin besar sebuah risiko di dalam bisnis itu pastinya mengindikasikan keuntungan yang besar pula. Karena risiko berbanding lurus dengan keuntungan yang ditawarkan.

Kalau memang ada sesuatu hal yang besar yang ingin kamu dapatkan dalam kehidupan ini. Berusahalah lebih keras dari orang lain. Jadilah yang terbaik dari dirimu sendiri. Orang bisa saja bagus, tapi kamu harus menjadi yang terbaik. Karena tak ada orang yang berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya dengan tidur dan terus terlelap ke alam mimpi. Sebuah mimpi yang besar hanya bisa diwujudkan dengan usaha yang besar pula. Bangun dari tempat tidur dan keluarkan usaha terbaikmu.

Selalu ada harga yang dibayar untuk mendapatkan sesuatu. Barangkali kita beranggapan ada orang yang tak perlu berusaha terlalu keras untuk menggapai impiannya. Tapi bagaimana pengalaman yang harus kita lewati untuk mendapatkan impian kita sendiri akan selalu menjadi hal yang tak ternilai harganya.

Anggaplah impian itu harus kita raih di atas ujung anak tangga terakhir. Ada orang yang cukup berjalan 10 anak tangga dan impiannya tercapai. Lalu kita sendiri ternyata harus menjalani 100 anak tangga. Apakah kita lantas mengatakan bahwa Tuhan tidak adil? Bahwa Tuhan pilih kasih? Coba lihat ke belakang. Lihat orang yang hanya melewati 10 anak tangga untuk menggapai sang impian yang dia inginkan. Apakah dia akan mendapatkan pengalaman yang sama dengan kita? Kita tidak tahu apa yang akan kita hadapi selama berjalan 100 anak tangga nantinya. Pengalaman apa yang akan menjadi pengalaman dalam hidup kita.

Jangan disesali. Jangan kesal pula dengan kehidupan yang sudah Tuhan pilihkan untuk kita. Karena semua yang Tuhan berikan sudah pasti terbaik untuk kita. Kita yang menanamnya. Karma menumbuhkannya dan kita harus memanennya.


Seberapa keras usaha yang sudah kamu berikan untuk mencapai impianmu sekarang? Kamu rasa sudah terlalu keras? Masih tidak tercapai? Barangkali kurang keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers