7 September 2013

5 Things About Singkawang


Karena hari ini saya akan ke Singkawang, ada baiknya saya membahas lebih banyak lagi tentang Singkawang ya! Kota yang terkenal dengan dua nama ini memang tak ada habisnya untuk diceritakan. Ada yang mengenalnya sebagai Kota Amoy ada pula yang mengenalnya sebagai Kota Seribu Kelenteng.

Yuk mengintip lagi tentang Singkawang!

1.  Kelenteng
Kelenteng memang hal yang sangat mudah ditemukan di Singkawang. Jarak beberapa meter kita bisa menemukan kelenteng yang dibangun dengan bentuk yang beragam. Dari yang kecil hingga yang besar. Letaknya ada yang jauh dari kota tapi ada pula yang diletakkan sangat strategis di tengah-tengah kota.

2.  Amoy
Kota Singkawang memang didominasi oleh etnis Tionghoa sehingga kita bisa menemukan banyak sekali perempuan Tionghoa dengan berbagai usia. Itu sebabnya ada yang menyebutnya sebagai kota Amoy.

3.  Pantai Pasir Panjang

http://coretan9.wordpress.com

Singkawang memang terkenal dengan Pantai Pasir Panjangnya yang banyak dikunjungi wisatawan lokal atau luar, baik dari Indonesia atau negara lain. Tapi jangan bayangkan pasirnya panjang-panjang, pantainya memiliki pasir yang serupa dengan pantai pada umumnya. Soal namanya saya sendiri tak tahu mengapa diberikan nama seperti itu.

4.  Pulau Terkecil
Pulau Simping, pulau terkecil di dunia letaknya di Singkawang, di Teluk Makjantu. Dulu saya pernah datang ke pulau ini bersama teman-teman saya. Tapi fotonya sudah terhapus saat laptop saya rusak. Nanti kalau ada kesempatan untuk berkunjung kembali saya akan mengambil beberapa gambar di sana.

5.  Randayan

Dari Singkawang, kita bisa datang ke Pulau Randayan menggunakan kendaraan air. Ada yang menyediakan paket traveling ke Pulau Randayan secara khusus tapi tak ada salahnya buat yang dananya tipis mengajak teman-teman yang memiliki motor air membawa kita ke sana. Di Pulau Randayan kita bisa menyelam dan menikmati pemandangan yang sangat indah di bawah air.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design