14 September 2013

4 Langkah Membuat Comment Link Bergambar dengan CSS



Ingin mengubah template yang digunakan di blogger atau blogspot supaya lebih personal? Ingin memiliki perbedaan dengan blog orang lain? Menambahkan hal-hal kecil yang tak terdapat di blog orang lain pada umumnya juga bisa kok. Sehingga ada ciri khas pada blog kita. Satu di antaranya adalah dengan menggunakan gambar pada link komentar yang masuk ke blog kita.

Seberapa banyak template yang kita temukan menyediakan comment link yang ada gambarnya. Seperti template yang ini. Ada gambar seperti kotak dialog yang berwarna merah jambu yang ada di sana. Gambarnya sebenarnya bisa menggunakan gambar apa saja yang kita inginkan. Jadi gambar yang saya gunakan ini hanya contoh. Sebuah contoh. Usahakan gambar yang teman-teman gunakan ukurannya kecil, sekitar 30x30px saja. Jangan lebih dari 40px karena ini akan membuat kotak tersebut terlihat mendominasi.

Tentunya hiasan yang mungil akan membuat tampilan blog menjadi lebih indah. Seperti seorang perempuan yang mengenakan jilbab, akan lebih indah jika bros yang digunakan mungil tidak terlampau besar dan mengganggu pemandangan.

Sekarang langkah yang bisa dilakukan untuk mengubahnya adalah sebagai berikut.

1. Buka template dan pilih sesuaikan.

2. Lalu pilih tambahkan CSS.



3. Masukkan kode CSS berikut ini.


4. Simpan.


Apabila ingin mengubah gambar tautan komentar tersebut ganti tautan tersebut dengan tautan gambar yang diinginkan.  Selamat mencoba.

@honeylizious

Followers