28 Agustus 2013

(VCC) Virtual Credit Card: Cara Terakhir Verifikasi Akun Paypal?

Beberapa kali banyak sekali yang menanyakan bagaimana saya bisa memiliki akun paypal yang sudah diverifikasi sedangkan saya sendiri tidak memiliki kartu kredit dan juga tidak menggunakan layanan virtual credit card atau yang biasa disebut sebagai VCC.

Memang sih saya merupakan satu dari sekian banyak orang yang beruntung bisa verifikasi paypal menggunakan buku tabungan dan KTP. Yup! Modal saya waktu itu memang hanya KTP dan buku tabungan yang saya scan lalu saya kirim secara manual menggunakan surat elektronik ke CS paypal sendiri. Sebelumnya saya sempatkan untuk menanyakan kepada pihak paypal sendiri apakah memang bisa melakukan verifikasi selain menggunakan kartu kredit dan mereka meminta saya mengirimkan scan buku tabungan dan KTP.

Apakah verifikasi langsung diterima pada hari itu?

Tak semudah yang saya pikir. Tapi entah mengapa saya waktu itu dengan senang hati meluangkan waktu untuk melakukan verifikasi akun paypal yang saya miliki. Padahal kalau ditanya apakah saya memang membutuhkannya waktu itu? Bahkan tahun itu saya sama sekali tak tahu mau diapakan akun paypal tersebut sampai-sampai saya melakukan verifikasi dua kali karena pihak paypal meminta scan yang lebih jernih.

Butuh beberapa hari bagi pihak paypal untuk menerima verifikasi akun paypal yang saya daftarkan. Setelah hampir dua tahun, saya membuatnya pada bulan April 2011, dan saya menggunakannya pertama kali Januari 2013 untuk berjualan jasa perpanjangan whatsapp. Akhirnya saya menggunakannya setelah bingung mau digunakan untuk apa akun tersebut. Yeay!

Memang sih memiliki akun paypal yang diverifikasi menggunakan buku tabungan memiliki kekurangan. Tapi selama masih bisa dimanfaatkan saya pikir saya belum butuh kartu kredit. Meskipun di BCA hanya tinggal mengendapkan dana 3juta saja untuk mendapatkan 1 kartu kredit.

Selain kekurangan, akun paypal yang diverifikasi menggunakan buku tabungan juga memiliki kelebihan kok. Nanti akan saya posting di post selanjutnya.


Buat teman-teman yang kesulitan membuat kartu kredit dan ingin sekali mendapatkan akun paypal yang diverifikasi memang pilihan satu-satunya yang lain adalah menggunakan virtual credit card. Namun apabila teman-teman bisa memperhitungkan dan membuat kartu kredit sendiri tidak merugikan, tak ada salahnya membuat kartu kredit sendiri. Karena tentu saja virtual credit card hanya 'virtual'. Kalau tetap terpaksa menggunakan VCC untuk verifikasi akun paypal teman-teman carilah penjual yang terpercaya sehingga akun paypal teman-teman tidak dilimit oleh paypal dan dananya aman. Apalagi jika dananya banyak sekali.

@honeylizious

Followers