29 Agustus 2013

Ternyata, Menulis Itu Gampang!


Semua hal di dunia ini selalu punya dua sisi, sulit dilakukan atau gampang dilakukan. Tak ada yang benar-benar mutlak karena semuanya kembali lagi ke individu masing-masing. Kalau dibiasakan sebenarnya tak ada yang sulit untuk dilakukan. Tak ada sesuatu yang tak bisa kita lakukan seandainya kita mau terus mencoba.

Begitu pula dengan menulis. Awalnya memang sulit untuk merangkai kata-kata. Kadang suka berpikir sulitnya memilih padanan kata yang sesuai. Butuh waktu yang sangat panjang untuk menyelesaikan satu tulisan setiap harinya. Meskipun ide selalu banyak. Tak sedikit ide yang pada akhirnya selesai setengah dan mengendap di kotak draft.

Membiasakan diri menulis setiap hari juga butuh motivasi. Jangan kira saya tak ketemu dengan titik-titik malas update blog walaupun blog ini tetap saja terupdate setiap hari. Ada kok hari-hari saya merasa nulisnya nanti ajaaaa ahhh. Kemudian pada akhirnya keteteran tantangan sendiri. Lalu saat mengingat saya bisa kalah kalau malas terus membuat saya bangkit lagi.

Semenjak membiasakan menulis lebih dari satu postingan sehari, saya menyadari bahwa menulis itu gampang kok asal kita mau. Selama kita tak peduli dengan pendapat orang lain mengenai tulisan kita. Selama yang ada dalam kepala kita adalah 'aku hanya ingin menulis'. Ingin menyelesaikan tantangan setiap harinya membuat lebih fokus dan lupa hal-hal di luar menulis itu sendiri.


Ternyata, menulis itu gampang!

@honeylizious

Followers