31 Agustus 2013

Review Kuliner: Cah Khailand


Makanan laut memang selalu menggoda untuk dicicipi bagi yang bukan vegetarian dan tidak alergi dengan jenis makanan yang satu ini. Makanan laut yang sering dijadikan santapan istimewa kalau tidak udang ya kepiting. Harga makanan yang ada kepiting dan udangnya biasanya di atas 20.000IDR untuk Kota Pontianak.

Di depan Pasar Flamboyan ada warung yang menyediakan makanan laut dengan berbagai versi. Letaknya di teras sebuah bengkel, tak jauh dari kantor Pontianak Post. Rasanya semua orang yang tahu kantor Pontianak Post akan tahu lokasi tempat makan ini. Jangan datang hari Minggu sebab warungnya libur.


Mereka punya beberapa jenis makanan laut, satu di antaranya adalah Cah Khailand yang dicampur dengan makanan laut seperti udang, cumi-cumi, heikeng, dan bakso ikan. Rasanya dari banyak Cah Khailand yang saya makan di warung-warung pinggir jalan, di warung ini Cha Khailandnya memang istimewa. Belum lagi kaldu yang digunakan untuk kuah Cah Khailandnya. Wihi.. bikin perut keroncongan nih menuliskannya.

Penyuka Tom Yam, Cap Cay, dan Sapo Tahu? Tenang, di warung ini juga punya menu tersebut dan masih ada menu lainnya yang bisa dijadikan santapan untuk kita yang tidak suka makanan laut atau alergi.

Harga:
Cah Khailand: 20.000IDR
Nasi putih : 3.000IDR (CMIIW, kalo keliru berarti 4.000)

Teh hangat : 3.000IDR
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design