29 Agustus 2013

Page Rank, Pentingkah?


Banyak yang bertanya bagaimana cara menaikkan page rank. Terutama untuk blogger yang ingin mencari uang menggunakan blognya. Setiap orang punya cara masing-masing untuk menghasilkan uang, ada yang memilih untuk cara offline dan tak sedikit juga yang memilih secara online karena bisnis online memang lebih mudah mengatur waktunya dan bisa dilakukan saat punya waktu luang.

Cara mencari uang secara online juga banyak sekali caranya. Bisa menggunakan blog yang menjadi media untuk review atau langsung saja membuka toko online dan menjual produk yang kita miliki.

Banyak sekali pemasang iklan yang membayar biaya iklan yang mereka pasang di blog sesuai dengan page rank blog tersebut. Terutama untuk iklan yang berupa review produk. Walaupun alexa rank kadang jadi pertimbangan juga. Tapi seberapa penting sebenarnya menaikkan page rank?

Saya sendiri sejak awal tak begitu paham masalah cara menaikkan page rank di blog ini walaupun banyak yang bilang page ranknya lumayan untuk sebuah blog personal. Hingga tulisan ini diterbitkan, blog Honeylizious.com masih bertahan di page rank 3 dan belum naik-naik juga sejak setahun yang lalu. Pengen sih naikin page ranknya supaya lebih tinggi lagi. Tapi karena saya sendiri tidak tahu cara menaikkan page rank blog jadinya ya angka 3 rasanya cukup dipertahankan saja.


Page rank sendiri di blog ini kadang penting, kadang juga nggak penting. Saat pengiklan yang membayar tulisan menggunakan ukuran page rank jadinya page rank penting sekali. Tapi saat ada yang membayar iklan menggunakan alexa rank, page rank tak memberikan pengaruh sama sekali.


Terlepas dari penting tidaknya mengetahui cara menaikkan page rank dan memiliki page rank yang tinggi, selama kita masih bisa berbagi di blog, itu sudah sangat menyenangkan.

@honeylizious

Followers