18 Agustus 2013

Demam Parah: Ke Pantai Pasir Panjang dan Batu Payung


Dari banyak demam yang pernah saya alami sebelumnya, sepertinya ini demam terparah yang pernah saya rasakan. Bagaimana tidak, sudah hampir seminggu saya belum sembuh juga. Apalagi saat dihari kedua demam saya malah mendatangi Singkawang dan bermain di Pantai Pasir Panjang dan Pantai Batu Payung.

Walaupun saya harus tetap mengatakan bahwa itu liburan yang menyenangkan tapi saya tidak akan mengulangi untuk liburan dalam keadaan tidak fit seperti ini.





















Selain kepala saya pusing berat saat tiba di Pontianak. Saya juga flu dan bersin-bersin. Bagaimana tidak, teman yang menyetir mobil merokok sepanjang jalan. Padahal saya sangat alergi dengan asap rokok. Tapi tidak enak untuk menegur teman yang nyetir ini. Soalnya dia sejak awal mengatakan harus merokok supaya tidak mengantuk selama menyetir. Maklumlah dia membawa kami malam hari dan menginap di Singkawang. Paginya baru bermain di pinggiran pantai. Banyak sih orang yang menginap bahkan membawa tenda bersama keluarganya. Tapi memang butuh tubuh yang sehat untuk liburan yang seperti ini.

Seumur hidup saya juga belum pernah masuk ke Batu Payung sehingga rasanya sayang melewatkan kesempatan untuk mampir. Kami belum mandi pagi itu dan segera masuk ke lokasi Batu Payung. Pertama kalinya dalam kehidupan saya melihat tumpukan batu yang menyerupai pulau dengan beberapa pohon yang mirip dengan payung di sana. Pantas saja disebut sebagai Batu Payung. Sayangnya untuk menjejakkan kaki di Batu Payungnya butuh kendaraan air. Sehingga saya hanya bisa memperhatikan Batu Payungnya dari jauh.


Sebenarnya saya juga ingin masuk ke Teluk Mak Jantu untuk mengambil gambar pulau terkecil di dunia. Pulau Simping. Letaknya memang di Singkawang. Dibandingkan Pasir Panjang, pemandangan di Pulau Simping jauh lebih indah. Karena kami sudah kelelahan, mau tak mau harus segera pulang. Apalagi kami semua tak ada yang mandi. Semoga ada kesempatan untuk traveling dengan Scoopy-Doo dan mendatangi Pulau Simping itu sendiri. Mau ikut dengan saya?

@honeylizious

Followers