29 Agustus 2013

Blogwalking, Pentingkah?


Sudah lama sekali rasanya saya tidak melakukan aktivitas blogwalking besar-besaran di blog-blog yang saya follow. Saya sendiri kesulitan membagi waktu untuk ngeblog dan blogwalking. Sekarang juga kegiatan offline begitu menyenangkan. Ngobrol dengan satu dua orang baru yang saya kenal di dunia nyata. Berbagi pendapat sambil ngopi di Jalan Gajah Mada.

Sudah lama sekali tak mengunjungi blog teman-teman yang selama ini selalu saya baca. Sudah beberapa bulan memang saya menanggalkan sejenak jaket 'blogwalker'. Sebab saya sejak awal ingin menjadi blogger bukannya blogwalker. Apakah ada yang salah dengan lebih aktif ngeblogwalker dibandingkan ngeblog? Tak ada yang salah. Tidak melanggar hukum kok. Hehehe...

Namun saat diminta untuk memilih, maunya jadi blogwalker atau blogger? Saya sendiri masih lebih suka menjadi blogger dibandingkan blogwalker. Meskipun dengan blogwalker bisa 'bertemu' dengan teman-teman blogger lain . Bisa jadi mendapatkan teman-teman baru pula.

Sayangnya terlalu banyak blogwalker cukup menyita waktu dan bisa membuat blog ini keteteran updatenya. Dengan mengupdate blog sendiri saya pikir blog ini menyatakan pada teman-teman lain yang berkunjung ke sini bahwa blog ini 'masih hidup', masih bernyawa. Pemiliknya masih mengisinya dengan setia.


Semoga tantangannya bisa saya selesaikan hingga bulan Desember dan saya bisa membuktikan pada diri saya sendiri bahwa saya masih cukup kuat. Nantinya baru saya mengupdate satu dua tulisan saja sehari. Supaya saya bisa blogwalking seperti dulu.

@honeylizious

Followers