4 Juli 2013

Write My Blog



Sekarang pasti sudah ada yang menonton video yang saya unggah tadi malam? Atau jangan-jangan belum sama sekali? Sebenarnya saya tak punya niat apa-apa selain berbagi bagaimana rasanya melihat saya menulis. Menulis untuk blog Honeylizious.com. Tapi teman-teman tidak akan melihat bagaimana wajah saya dan jemari saya menari. Sebab yang saya jadikan video adalah apa yang saya lihat saat mengetikkan tulisan untuk blog.


Saya sering sekali bercerita tentang kegiatan ngeblog saya. Tapi teman-teman hanya bertindak sebagai pembaca. Tak pernah melihat apa yang saya ketik. Berapa kali saya salah ketik. Kadang sudah diedit pun saya masih melewatkan kesalahan yang saya lakukan saat menulis. Setiap video yang saya buat akan saya masukkan ke Youtube sehingga mudah untuk mengambil kode html videonya dan memasukkannya ke dalam postingan.

Sebenarnya saya hanya memelesetkan sedikit video yang saya tonton baru-baru ini. Yaitu draw my life. Banyak sekali selebtube yang membagikan cerita hidupnya melalui gambar. Sedangkan saya sendiri tak begitu lancar menggambar. Saya lebih mudah menuliskannya. Here we are! Saya berniat untuk membuat video untuk setiap postingan yang saya tulis kecuali iklan.

Sebab iklan tak butuh video 'Write My Blog'.

Jadi teman-teman bisa melihat proses pembuatan sebuah postingan di belakang layar. Seakan-akan sedang menjadi saya bukan? Sebab saya memperlihatkan apa yang saya lihat sebelum tulisan ini diterbitkan. Jadi teman-teman bisa melihat tulisan mentah yang saya buat. Bahkan bisa memeriksa berapa lama sebuah tulisan dihasilkan.

Panjang video ini adalah durasi yang saya butuhkan untuk membuat sebuah tulisan. Kadang 5-10 menit yang saya butuhkan. Bergantung mood. Bisa jadi cepat. Tapi tak jarang pula saya butuh waktu 30 menit, itu kalau postingannya mendadak sangat panjang. Untuk tulisan 300-500 kata biasanya cukup 5-10 menit sudah saya selesaikan.

Enjoy!

Related Posts

Write My Blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.