4 Juli 2013

User ID [Username] LINE yang Mana?





Karena saya sendiri sedang mengumpulkan teman sebanyak-banyaknya di LINE dari berbagai grup yang ada di facebook, saya kemudian menyadari satu hal. Bahwa masih banyak pengguna LINE yang tak menyadari perbedaan antara username atau di LINE disebut dengan user ID dengan display name atau nama yang akan tampil di halaman LINE kita.





Jadi perbedaan mendasar antara user ID dan display name adalah user ID digunakan untuk mencari akun LINE yang ingin kita tambahkan sebagai teman. Berbeda dengan display name yang tidak bisa digunakan untuk menemukan sebuah akun.


Tetapi masih banyak pengguna yang menganggap bahwa user ID itu adalah display name. Sehingga ketika dia berusaha membagikan user ID miliknya, yang ia berikan malah sebaliknya display name LINE. Sehingga tak bisa ditemukan, paling beruntung hanya mendapatkan akun orang lain. Kecuali jika memang user ID dan display namenya saya.


Milik saya sendiri sudah dapat teman-teman tebak user ID-nya, saya menggunakan 'honeylizious' sebagai user ID saya dan nama tampilannya adalah nama lengkap saya. Rohani Syawaliah. Sebab saya tak ingin orang bingung dengan akun saya yang bisa jadi tiba-tiba muncul di bagian rekomendasi akun LINE yang bisa di-add.

Untuk melihat user ID kita bisa membuka profil kita. Tinggal klik avatar kita. Terus pilih 'edit profil'. Setelah itu kita akan berada di halaman profil kita sendiri yang bisa kita edit. Untuk pengguna baru sendiri user ID tidak langsung muncul jika masuk menggunakan akun facebook. Sama seperti milik saya yang sebelumnya hanya memunculkan nama facebook. Awalnya lengkap 'Hani Rohani Syawaliah' namun saya edit menjadi nama asli saya, Rohani Syawaliah saja.


Barulah saya mengisi di bagian user ID. Nama yang saya ingin atau bisa diisi pula dengan angka jika kita suka. Ada beberapa user ID yang saya temukan mirip dengan PIN BB. Barangkali dia memang gampang menghapal PIN BB-nya sehingga menggunakannya sebagai user ID. Setiap user ID akan berbeda dengan milik orang lain. Usahakan menggunakan user ID yang gampang diingat dan gampang dibaca untuk memudahkan orang mencarinya di LINE.


Nah, bagaimana sekarang? Sudah punya user ID LINE? Kalau ingin menambahkan saya sebagai teman, bisa menggunakan user ID saya 'honeylizious' tanpa tanda petik atau silakan scan QR Code berikut ini dengan scanner teman-teman. Apabila ingin mencoba menambahkan saya sebagai teman dengan menggunakan QR Code baca dulu tulisan ini untuk mempermudah langkah-langkahnya.

Sampai ketemu di LINE dan games-nya.

Related Posts

User ID [Username] LINE yang Mana?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.