22 Juli 2013

Traveling: Ke Sambas?


Dari Pontianak untuk ke Sambas bisa menggunakan berbagai macam kendaraan. Soalnya Pontianak dan Sambas masih satu daratan sehingga bus umum, sepeda motor, atau mobil pribadi bisa menjadi pilihan buat teman-teman yang ingin mendatangi Sambas.


Sambas sendiri memiliki beberapa kecamatan kecil yang harus didatangi menggunakan kendaraan air. Seperti motor air atau perahu. Ada beberapa lokasi penyebarangan yang bisa kita pilih. Untuk motor air, jika ingin ke Jawai, ada Jawai Selatan, ada Jawai Utara, bisa melalui Pelabuhan Penjajab yang ada di Kota Pemangkat. Kota Pemangkat sendiri lumayan jauh jaraknya dari Sambas, sekitar 1.5 jam perjalanan menggunakan sepeda motor.

Kalau memang membawa kendaraan pribadi dan tak ingin terlalu lama berada di tengah laut Penjajab, bisa naik perahu atau ferry di penyeberangan yang ada di Tebas. Itu beberapa kecamatan kecil yang terpisah dari Sambas.

Kebetulan besok pagi saya akan ke sana karena lusa akan menjadi MC untuk sebuah acara amal, maka saya akan bisa menceritakan lebih detail lagi mengenai perjalanan saya dari Pontianak ke Sambas. Teman-teman bisa meninggalkan komentar di postingan ini untuk meminta pembahasan apa yang sebaiknya saya tuliskan setelah 'liburan dadakan' ini.


Enjoy!

Related Posts

Traveling: Ke Sambas?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.