26 Juli 2013

Travel: Trip To Sayang Sedayu (4)











Sepanjang perjalanan saya mengenang kembali masa-masa saya SMA, saat saya masih naik bus menuju sekolah. Sekolah saya berada di Pemangkat tetapi saya tinggal di Selakau. Sekitar 40 menit perjalanan dengan bus Singkawang-Sambas.


Setelah perjalanan yang sangat panjang, kami akhirnya tiba di Sambas. Mbak Yuyun saat diperjalanan memesan kamar di Hotel Parades. Kami harus menginap dulu di Sambas dan melanjutkan perjalanan besok pagi-pagi karena Desa Sayang Sedayu masih jauh. Awalnya Mbak Vera menanyakan sebaiknya kami menginap di hotel yang mana. Saya sendiri selalu menyarankan untuk menginap di Hotel Pantura Jaya. Karena saya sudah pernah melihat hotel tersebut dan memang hotelnya bagus. Di Sambas, kayaknya hanya Hotel Pantura Jaya yang terasa auranya sebagai hotel.


Pak Iwan membawa kami berkeliling mencari Hotel Parades. Ternyata hotelnya terletak di dekat pasar dan auranya kurang 'hotel'. Jadi kami pun memutar arah untuk mencari Hotel Pantura Jaya. Sekitar 30 menit kemudian kami akhirnya menemukannya dan langsung turun. Begitu melihat hotelnya Mbak Vera yakin, kami harus menginap di sini.


Harga kamar yang mereka tawarkan juga tak begitu mahal. Standar Satu untuk satu orang, ada kamar mandi, kipas angin, satu tempat tidur, hanya dihargai 100.000/malam. Kamar Standar Dua dengan dua ranjang, kipas angin, kamar mandi, televisi, dihargai 150.000/malam. Kamar VIP dengan satu ranjang besar untuk 2-3 orang dihargai 260.000/malam.



Murah bukan? Setidaknya kalau pas kemalaman, kita bisa mengambil kamar Standar Satu yang sebenarnya bisa digunakan untuk tidur berdua meskipun ranjangnya tak begitu besar.

Related Posts

Travel: Trip To Sayang Sedayu (4)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.