23 Juli 2013

Tomok dan New Boyz


Saya yakin banyak yang tahu tentang Tomok jika biasa menonton televisi siaran Malaysia. Dulu saya sangat tergila-gila pada vokalis band NewBoyz ini. Saya sangat menyukai lagu mereka. Semenjak sekolah SMA dan sibuk dengan tugas sekolah saya tak lagi punya banyak waktu untuk menonton televisi dan menyaksikan Tomok di infotainment.


Hingga setelah belasan tahun kemudian, tadi malam, saya mampir ke rumah sepupu saya untuk berbuka puasa bersama. Saat jam 8 malam dia lalu menyalakan peralatan karaokenya. Saya yang kekenyangan sehabis berbuka hanya bisa mendengarkan suara sumbangnya. Berkali-kali dia meminta saya untuk giliran menyanyi dengannya.

Saya tak begitu banyak tahu lagu Indonesia, karena sudah empat kali puasa, status saya sekarang sebagai penyiar Radio Volare yang memang tak menyediakan banyak pilihan lagu berbahasa Indonesia. Di Radio Volare, jatah lagu Indonesia hanya 25% dan lagu manca negara 75%. setiap memutarkan 3 lagu manca negara barulah 1 lagu Indonesia akan mengudara. Jadi saya berdendang tak tentu arah beberapa lagu.

Sampai akhirnya dia (sepupu saya) memasukkan CD lagu New Boyz. Ternyata oh ternyata, belasan tahun yang lalu saya mendengarkan lagu itu dan tadi malam, saya bisa menyanyikannya secara sempurna, setiap ketukan, setiap potongan, persis dengan cara Tomok bernyanyi. Padahal belasan tahun bukan waktu yang sebentar.

Tomok yang dulunya masih sangat kecil, sekarang bahkan sudah menikah dan punya anak. Begitu kuat ingatan saya untuk band dari negara tetangga ini. Lagu yang paling fenomenal dan melambungkan nama Tomok dan bandnya New Boyz adalah Sejarah Mungkin Berulang. Lagu itu pula yang masih saya ingat dengan baik nada dan liriknya.

Malam tadi rasanya jadi sangat menyenangkan karena saya bisa melepaskan semua beban dengan berteriak-teriak berkaraoke untuk beberapa lagu New Boyz berikutnya. Saya kaget saya masih mengingatnya dengan baik.


Kapan-kapan saya harus karaoke lagi bersama sepupu saya di rumahnya.

Related Posts

Tomok dan New Boyz
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.