19 Juli 2013

Tentang Galaxy Express


Akhirnya saya mendapatkan juga judul untuk cerbung terbaru Juli ini. Sebenarnya awalnya judulnya bukan Galaxy Express. Melainkan Love Express. Tetapi saat cari info di Google barulah saya sadar bahwa Love Express sudah digunakan oleh sebuah film Bollywood.


Bingung menentukan judul saya akhirnya mulai memutar otak kembali. Tiba-tiba memikirkan tentang Galaxy Express. Setelah dicari di internet, Galaxy Express memang sudah ada yang menggunakannya sebagai nama. Tapi bukan nama sebuah film, melainkan nama sebuah ponsel dari Samsung. Lalu sebuah film memang ada juga yang judulnya serupa tapi tak sama. Judulnya Galaxy Express 999.


Mengapa Galaxy Express? Saya biasanya tak begitu memperhatikan judul saat membuat cerita. Dapat judul yang bisa digunakan, biasanya tak akan saya pikirkan dua tiga kali untuk diubah dengan judul lain kecuali ada yang memberikan saran tertentu. Tapi karena belum ada pembaca fanatik fiksi blog ini yang menyadari cerbung ini, saya lanjutkan saja judulnya dengan Galaxy Express.

Ceritanya berawal di kereta yang bernama Galaxy Express yang selalu ditumpangi oleh Sofia. Saya memang terbiasa membuat fiksi dengan tokoh utama perempuan dibandingkan lelaki. Jadi kali ini pun saya memilih seorang perempuan untuk menjadi pemeran utama cerita Galaxy Express.

Seorang penulis wannabe yang bekerja di sebuah toko roti sahabatnya, Rita. Karena tak ada satu novelnya pun yang diterima oleh penerbit untuk dicetak. Berbeda dengan Oline yang menjadi penulis novel best seller, Sofia mengalami banyak sekali kekecewaan dalam kehidupannya.

Sebenarnya cerbung ini pengembangan dari sebuah cerita yang pernah saya tulis beberapa tahun lalu di buku latihan saya. Mengenai seorang perempuan yang menyukai seorang lelaki yang selalu dia temui dalam perjalanan ke tempat kerjanya. Namun selain saya mengubah judulnya yang sebelumnya, Tina My Love, saya juga menambahkan beberapa tokoh tambahan.


Kemudian saya membuat cerita ini menjadi lebih panjang dari cerita yang pernah saya tulis sebelumnya. Enjoy Galaxy Express!

Related Posts

Tentang Galaxy Express
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.