20 Juli 2013

Setelah Cacar Sembuh Hati-Hati Gula Darah Naik


Sudah tahu pantang larang selama terkena cacar? Apa saja hal yang boleh dantak boleh dilakukan saat menderita cacar? Sebenarnya cacar bisa disembuhkan tanpa perlu ke dokter atau obat-obatan kimia. Ada obat tradisional yang bisa membuat cacar sembuh dan tidak meninggalkan bekas.


Cacar? Idiw...

Buat yang ingin tahu apa saja hal yang boleh dilakukan atau tidak boleh dilakukan selama terkena cacar klik (di sini). Saya harapkan teman-teman bisa sembuh cacarnya dalam dua minggu seperti saya dan ada hal yang perlu diperhatikan setelah kita terkena cacar. Sebab saya sendiri mengalami dampak buruknya setelah melakukan pantangan. Tapi bukan berarti berpantang itu buruk.


Jadi pantangan tidak boleh makan makanan olahan gandum berlaku sampai tiga bulan. Jadi saat saya lapar saya hanya makan makanan yang terbuat dari beras. Seperti membuat sop bihun atau makan roti beras. Bahkan makan nasi lagi. Ternyata setelah cacar terjadi sindrom ingin makan terus dalam diri saya. Seakan-akan saya tak cukup kenyang setelah makan beberapa mangkok sebelumnya.

Sebulan setelah cacar saya sembuh dan tak berbekas saya tiba-tiba menjadi lemah. Padahal tubuh saya sampai naik 10kg dari berat badan semula waktu itu. Saya benar-benar terlihat montok untuk pertama kalinya dalam hidup saya waktu itu. Ternyata saat diperiksa ke dokter gula darah saya terlalu tinggi. Tapi bukan diabetes sih, dokter waktu itu menyebutnya pra-diabetes dan diabetes bisa dihindari jika saya bisa menurunkan gula darah saya ke normal lagi.

Selama sebulan saya diminta untuk tidak makan nasi, sebab saya menceritakan tentang kebiasaan makan nasi saya yang memang keterlaluan. Saya bisa makan 9-10 kali sehari dengan porsi semangkok nasi. Sebulan penuh saya makan kentang dan lauk serta sayur. Akhirnya gula darah saya turun termasuk berat badan saya.

Buat yang sekarang sudah semuh dari cacar jangan sampai 'maruk' makan seperti saya ya! Nanti gula darahnya naik dan timbul pula penyakit baru.


Semoga cacarnya cepat sembuh ya!

Related Posts

Setelah Cacar Sembuh Hati-Hati Gula Darah Naik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.