22 Juli 2013

Pentingnya Membuat Judul Blog


Setelah diajari sedikit ilmu ngeblog oleh yang lebih berpengalaman seperti Mas Chandra Iman, akhirnya saya sekarang setiap akan menulis akan ada tulisan yang memang saya buat sesuai dengan judul blog ini. Dulunya memang saya hanya membuat judulnya dengan nama saya. Sebelum menjadi judul yang sekarang: 'Let's Travel and Eat With Rohani Syawaliah' judulnya hanya 'Rohani Syawaliah's Blog'. Lebih sederhana.


Tapi ternyata judul itu penting untuk mengarahkan kita dalam menghasilkan tulisan selanjutnya. Ada rute yang akan kita jalani untuk tetap berada di jalur yang benar. Jadi setiap kali akan menulis di blog ini saya suka membaca judulnya berulang-ulang. Bahwa tujuan blog ini sekarang ada di dalam judulnya. Yaitu berbagi tulisan tentang 'traveling' dan juga 'eating'. Tidak melulu curhatan random.

Dua tahun membuat blog tanpa arah akhirnya sekarang menemukan apa yang seharusnya saya tuliskan yang bisa membuat saya mencapai apa yang ingin saya dapatkan. Menjadi travel and food blogger. Sekarang masih berstatus newbie. Tapi Umak selalu bilang kita harus yakin dengan keputusan yang kita ambil. Harus yakin sama diri sendiri. Karena Tuhan Maha Pemurah. Mudah saja bagi-Nya memberikan apa yang kita butuhkan di dalam dunia ini.

Terasa jauh bedanya dua bulan terakhir ini dengan dua tahun sebelumnya. Alhamdulillah usia blog ini sekarang menginjak 2 tahun 2 bulan. Dua tahun yang sudah lewat bersama semua tulisannya ada proses belajar tanpa arah yang jelas. Sekarang dua bulan ini semenjak pulang dari Solo kemaren dan bertemu banyak blogger yang mau berbagi ilmunya, akhirnya saya menemukan titik balik yang membuat saya menuliskan ini sekarang.


Selain mencatat kenangan untuk keluarga kita, catatan ini juga seharusnya memberikan informasi untuk orang lain. Bukankah sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat untuk orang di sekitarnya? Biar kecil, biar hanya sebesar biji sawi, yang namanya kebaikan tetap kebaikan. Namun harus diingat pula, biar sebesar debu, keburukan tetap keburukan, tidak akan pernah berubah menjadi kebaikan.

Related Posts

Pentingnya Membuat Judul Blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.