14 Juli 2013

Musim Hujan



Sejak hari pertama puasa hingga hari ini tiada hari tanpa mendung atau hujan di Pontianak. Bahkan saat tulisan ini diterbitkan, hujan sedang melanda dengan derasnya di luar sana. Pontianak yang biasanya panas 'bedengkang' sekarang dingin bagai es. Suhu udara benar-benar drop. Dapat dipastikan pula jalanan yang masih diperbaiki akan menjadi becek dan licin.


Saya sendiri, menjadi flu mendadak karena suhu yang terlampau dingin. Memang menyenangkan hujan melanda saat puasa. Haus jadi berkurang. Tapi untuk pedagang yang harus keliling mengantar barang ke beberapa ekspedisi ini tentu menyusahkan. Apalagi saya menggunakan sepeda untuk bepergian.

Mana sepedanya belum sempat saya tambah goncengan dan juga keranjang di bagian depan. Padahal saya merasa lebih aman mengendari sepeda daripada sepeda motor. Selain sepeda membuat lebih sehat dan berkeringat, saya juga lebih bisa mengendalikannya. Sudah lama sekali memang saya tak mengendarai sepeda motor. Soalnya ke mana-mana sering diantar Mister Achan.

Sekarang harus lebih mandiri dengan sepeda. Namun hujan menghentikan rencana saya untuk ke mana-mana.

Di Pontianak sedang hujan, bagaimana di tempatmu?

Related Posts

Musim Hujan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.