4 Juli 2013

Gunakan QR Code untuk Tambahkan Teman di LINE



Postingan sebelumnya sudah banyak sekali yang membahas soal hadiah sepeda motor dari LINE. Tak lain dan tak bukan karena saya sangat senang menjadi pemenang. Bahkan tanpa menyadari bahwa saya mengikuti kontes yang mereka adakan. Sebab saya sendiri memang ingin menggunakannya di Lenovo A800. Tapi bukan itu yang ingin saya ceritakan di sini.




Kali ini saya menemukan masalah lain pada pengguna baru LINE. Mereka kebingungan sebab tak bisa menambahkan temannya di LINE. Ada yang tak menemukan ID LINE temannya. Sehingga sedikit menyulitkan. Sebenarnya apabila teman dekat kita bisa menyimpan nomornya di ponsel yang kita gunakan untuk menginstall LINE. Sehingga nantinya teman kita tersebut otomatis akan kita tambahkan di LINE. Tak perlu repot mencari username. Namun jika orang tersebut tidak ingin membagikan nomor ponsel yang dia daftarkan di LINE dan hanya memberikan usernamenya tapi tidak ditemukan kita bisa menggunakan cara lain untuk menambahkannya sebagai teman.



Bisa jadi username tersebut tidak kita temukan disebabkan oleh dia tidak mengaktifkan pencarian usernamenya. Bagian itu akan saya bahas di postingan yang berbeda.






Jadi minta teman kita memberikan gambar QR Code LINE-nya pada kita. Kalau berdekatan dan bisa ketemu kita tinggal membuka ponselnya dan tinggal scan menggunakan kamera LINE kita untuk menambahkannya sebagai teman. Namun apabila dia berjauhan dari kita, dia bisa menggunakan screen capture untuk mendapatkan QR Codenya dan tinggal diunggah ke situs atau blognya dan kita bisa menambahkannya sebagai teman dengan men-scan QR Code tersebut.


Ini dia langkah yang harus kita lakukan saat sudah menerima QR Code. Bentuk QR Code seperti gambar di bawah ini. Ini adalah QR Code LINE saya. Usernamenya 'honeylizious' tanpa tanda petik. Bisa dicari. Bisa juga scan langsung QR Code dibawah ini.



Untuk mengaktifkan kamera LINE buka LINE kita dan pilih tanda '+' di bagian sudut kanan atas.


Setelah itu kita bisa memilih QR Code di bagian kotak yang kedua dari kiri. Kemudian kamera LINE akan aktif.

Lalu posisikan kotak segi empat yang ada di kamera tersebut hingga pas pada QR Code yang ingin kita scan. Jangan sampai kita terlalu banyak menggoyang ponsel dan kamera menjadi tidak stabil. Scan dan tahan sekitar 2-3 detik.


Nanti akan muncul profil teman yang ingin kita tambahkan dan kita bisa memilih untuk menambahkannya atau tidak. Gampang bukan?

Kebetulan saya menggunakan QR Code profil LINE saya sendiri sehingga saya tak bisa menambahkan diri saya sebagai teman.


Selamat mencoba. Feel free to ask anything.

Related Posts

Gunakan QR Code untuk Tambahkan Teman di LINE
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.