23 Juli 2013

Desa Sedayu


Pagi ini saya berangkat menuju Sambas dan besok pagi-pagi sekali akan mendatangi desa yang akan kami berikan pengobatan gratis. Saya baru tahu nama desanya itu Desa Sedayu setelah pihak sponsor memberi tahu saya kemarin sore saat rapat.


Saya pikir perjalanan kami hari ini akan langsung berada di desa tersebut dan pagi-pagi sudah bisa memulai acara dengan tenang. Ternyata perjuangan belum selesai karena Sedayu bukan desa yang mudah untuk dijangkau. Kami harus berangkat pagi-pagi besoknya dan naik kendaraan air untuk sampai di sana. Woho! Semuanya akan menyenangkan dan banyak hal yang akan saya bagi dengan teman-teman tentang traveling ke sana.

Banyak orang bisa menuliskan perjalanan ke luar negeri atau ke tempat-tempat wisata yang keren di Indonesia. Apalagi kalau tempat wisata tersebut terkenal di mana-mana. Akan mudah sekali mendapatkan infonya di internet. Tapi perjalanan ke Desa Sedayu, di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, akan menjadi tulisan traveling langka yang barangkali hanya ada di blog ini.

Jangankan mau menuliskan tentang pedesaan di pedalaman Kalimantan Barat, ibukota provinsi Kalimantan Barat saja masih banyak yang tidak tahu namanya. Orang Kalimantan pasti tahu itu. Bahkan orang Banjarmasin pun harus rela disebut sebagai ibukota provinsi Kalimantan Barat.


Saya sudah tidak sabar untuk melihat langsung dan mengabadikan tempat yang akan saya datangi besok. Saya berdebar-debar menantikannya. Bagaimana dengan teman-teman?

Related Posts

Desa Sedayu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.