17 Juli 2013

Cara Mengusir Tikus dengan Daun Sirsak


Setelah digangguin tikus beberapa hari terakhir saat habis sahur dengan lele goreng. Sepertinya memang bau lele sangat menyengat sehingga mengundang kedatangan tikus yang versi 'curut' itu. Jadi nggak ada lucu-lucunya wajah tikus tersebut.

http://sehatmanfaat.com

Beberapa bulan yang lalu sebenarnya kamar sudah aman dari tamu tak diundang itu sebab kamar saya penuh dengan dauh sirsak di mana-mana. Tapi lama-lama daunnya kering dan ada celah dibawah pintu yang memungkinkan curut itu masuk. Dulu sempat juga menaburkan bubuk lada di lantai untuk menghalangi dia masuk. Memang lumayan manjur namun lantai jadi kotor.


Jadi bubuk lada bukan pilihan yang tepat. Tetap daun sirsak yang bisa mengusir tikus-tikus itu dari kamar. Mereka sebenarnya tidak tinggal di kamar melainkan berdatangan dari luar. Serem ya... apalagi saya suka merinding melihat tikus-tikus itu berkeliaran di kamar. Kamar yang saya tempati kecil pula. Kasur hanya dihamparkan di lantai. Sehingga tikus bisa naik ke kasur kalau saya tertidur. Tentu saya tak ingin itu terjadi.

Untungnya kemarin Izza membawakan sekantong daun sirsak yang bisa saya gunakan untuk mengusir tikus-tikus itu. Jadi seisi kamar ada bau daun sirsak. Lumayan harum. Coba ada spray khusus yang berbau daun sirsak ya untuk mengusir tikus-tikus itu sehingga mereka tak berani masuk kamar, rasanya akan lebih praktis. Atau pengharum ruangan yang berbentuk seperti sabun itu juga menarik. Tapi tak ada yang bau daun sirsak. Kebanyakan bau buah-buahan.



Buat teman-teman yang ingin mengusir tikus dari kamar dapat menggunakan cara yang saya gunakan ini. Cukup siapkan daun sirsak. Secukupnya. Kalau banyak tempat yang harus dikasih daun sirsak berarti butuh banyak pula. Remas dan sobek-sobek daunnya supaya aromanya keluar. Lalu taburkan di tempat-tempat yang biasa dilewati si tikus yang tak lucu itu.

Related Posts

Cara Mengusir Tikus dengan Daun Sirsak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.