20 Juli 2013

Buka Limit Paypal Cukup KTP Saja!


Akun paypal milik saya sudah dilimit berkali-kali. Apalagi sejak digunakan untuk pertama kalinya setelah diverifikasi akhir April 2011 lalu. Buat beberapa orang bisa jadi limit seperti ini akan menyebalkan. Sebab untuk akun yang belum diverifikasi biasanya akan langsung diminta untuk melakukan verifikasi dan tentunya sekarang pilihannya hanya satu. Verifikasi paypal menggunakan kartu kredit.

Namun untuk akun yang diverifikasi menggunakan tabungan untuk membuka limitnya mudah saja kok. Dulu waktu pertama kali dilimit saya benar-benar kaget dan langsung mengirimkan scan buku tabungan, scan KTP, scan Kartu Keluarga, dan scan polis asuransi. Lengkap sekali bukan? Karena saya takut akun saya tak bisa dibuka limitnya tanpa menyertakan banyak dokumen yang isinya sama. Ini email balasan dari paypal saat saya melakukan verifikasi manual menggunakan buku tabungan dan KTP, klik di sini.

Beberapa kali saya membuka limit dengan mengirimkan empat dokumen tersebut yang saya scan. Hingga limit yang terakhir kemarin saya hanya menyertakan scan KTP karena jaringan internet saya lambat sekali waktu itu. Scan e-KTP sebenarnya. Beda dengan KTP pertama yang saya berikan adalah KTP siak, fotokopian pula yang saya scan karena KTP aslinya sudah hilang.

Ceritanya saya akan menambahkan scan dokumen yang lain besoknya saat siaran. Jadi waktu itu saya belum memasang WiGO 4G WiMAX di kamar, masih harus menumpang jaringan kantor untuk mengunggah dokumen yang ukurannya besar. Ternyata belum sempat saya menambahkan dokumen lainnya sebagai bukti untuk membuka limit akun paypal saya, saya mendapatkan email pemberitahuan dari paypal. Isinya mengatakan akun saya sudah bisa digunakan kembali seperti biasa.


Menurut saya limit yang tiba-tiba diberlakukan paypal karena mencurigai suatu transaksi pada akun paypal kita adalah langkah keamanan yang diberlakukan untuk melindungi kita dari penipuan atau orang yang menyalahgunakan akun kita. Jadi saat akun saya dilimit saya dengan tenang menunggu staf paypal membukanya kembali setelah saya mengirimkan scan dokumen yang dibutuhkan untuk verifikasi ulang.

Buat teman-teman yang ingin tahu langkah yang saya lakukan untuk membuka limit dengan mengirimkan scan dokumen yang dibutuhkan bisa baca tulisan 6 langkah membuka limit paypal.

Related Posts

Buka Limit Paypal Cukup KTP Saja!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.