20 Juli 2013

3 Alasan Mengapa Anda Harus Punya Akun Paypal yang Diverifikasi


Siapa yang sudah punya akun paypal tetapi belum diverifikasi? Memang sih sekarang verifikasinya berbeda dengan dulu. Kalau dulu, saat pertama kali mendaftar di paypal dan membuat akun secara gratis di sana sekitar bulan April 2011, masih berlaku verifikasi menggunakan bukutabungan dan KTP. Sekarang sudah tidak diterima lagi verifikasi menggunakan buku tabungan. Tetapi buat teman-teman yang akun paypalnya sama dengan saya diverifikasi menggunakan buku tabungan akun paypalnya masih bisa digunakan untuk bertransaksi kok.


  1. Memudahkan transaksi antar akun paypal
    Akun paypal yang diverifikasi akan lebih mudah digunakan untuk menerima dan mengeluarkan dana. Terlepas dari cara verifikasi yang digunakan. Baik pake kartu kredit atau buku tabungan. Saya tidak menyarankan menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Akun yang sudah terverifikasi tidak memberikan risiko seperti akun yang tidak diverifikasi. Rata-rata orang yang akan bertransaksi dengan saya akan bertanya apakah akun saya diverifikasi atau tidak dan ada juga yang bertanya sampai mendetail verifikasi apa yang saya gunakan. Ada orang yang tak mau akunnya dilimit dan paling buruk disuspend selamanya oleh paypal hanya gara-gara bertransaksi dengan akun yang tidak diverifikasi.

  2. Menghilangkan batasan transaksi masuk dan keluar
    Saat akun sudah diverifikasi, kita bisa menaikkan statusnya menjadi akun bisnis sehingga tak ada batasan untuk menerima dan mengeluarkan dana dari dan ke akun kita. Jadi untuk teman-teman yang nantinya akan berbisnis besar-besaran akan mudah menggunakan dana atau menerima dana berapa pun jumlahnya.

  3. Membangun kepercayaan pembeli dan penjual yang bertransaksi dengan anda
    Diverifikasi atau verified artinya semua informasi yang kita masukkan sesuai dengan alat verifikasi yang digunakan. Baik yang menggunakan kartu kredit atau buku tabungan. Karena untuk mendapatkan akun yang terverifikasi butuh proses pengecekan dari staf paypal. Jika ada info yang tidak sesuai akun kita tidak akan diverifikasi oleh paypal. Sehingga akun yang diverifikasi bisa diberikan kepercayaan oleh orang yang akan bertransaksi dengan kita. Baik pembeli atau penjual. Paypal saja percaya dengan kita, masa' orang lain tidak kan?

Khusus untuk teman-teman yang menggunakan kartu kredit, paypal bisa mengamankan informasi kartu kredit yang kita gunakan untuk bertransaksi sehingga bisa terhindar dari penipuan atau penyalahgunaan data kita. Karena saat bertransaksi menggunakan kartu kredit yang dikoneksikan dengan paypal, orang hanya akan tahu email paypal kita. Tidak akan tahu info tentang kartu kredit yang kita gunakan.

Banyak orang yang membuat akun paypal kesulitan melakukan verifikasi sekarang ini karena verifikasi harus menggunakan kartu kredit. Sebab tak banyak orang yang memiliki kartu kredit, saya sendiri juga belum punya kartu kredit. Ada sih keinginan untuk membuat. Soalnya teman saya membuat di Bank BCA cukup menyimpan dana 3 juta sebagai jaminan yang tidak akan bisa ditarik keluar uangnya.


Namun karena paypal saya sudah diverifikasi menggunakan buku tabungan dan limitnya bisa dibuka dengan mudah dalam hitungan jam, saya masih belum perlu menggunakan kartu kredit untuk verifikasi ulang. Hehehehe...

Related Posts

3 Alasan Mengapa Anda Harus Punya Akun Paypal yang Diverifikasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.