Langsung ke konten utama

Sang Penasihat (bagian 1)


Tumblr

Kamu tahu apa hal yang paling gila yang terjadi padaku sekarang? Jangan menebaknya sebab tebakanmu pasti tidak akan sampai pada kesimpulan bahwa laki-laki terbaik yang sudah aku putuskan untuk menghabiskan kehidupanku selamanya akhirnya menyerah pada hubungan yang bertahun-tahun kami bangun. Dia bilang dia sudah tak bisa lagi terus menyembunyikan hubungannya dari ibunya yang sejak awal memang tidak setuju aku menjadi menantunya. Alasan klasiknya, karena aku berasal dari keluarga yang berantakan dan aku tidak punya gaji tetap setiap bulannya. Calon ibu mertua matre!


Seharusnya dia sadar sejak awal. Sejak pertama kali namaku disebut di dalam rumahnya. Aku adalah satu-satunya perempuan yang bersedia menikah dengan anaknya. Tanpa mengecilkan nilai daya tarik anaknya, dia hanya punya sebuah hati yang sangat hangat dan baik. Hati seperti itu yang aku cari selamanya. Tempat aku bernaung dan mengenyahkan perasaan bahwa pada akhirnya pernikahan itu akan berujung pada penderitaan seperti yang ibuku alami. Aku yakin Danny tidak akan melakukan hal yang buruk dan tak menyenangkan untukku.

Tuan Putrinya.

 I'm Tired Of Everything. | via Facebook

Tetapi aku kemudian harus menerima kenyataan bahwa di satu titik dia lelah dengan hubungan yang dia tahu tidak akan berakhir ke jenjang pernikahan dan itu memang membuat tenagaku habis.

Mana aku tahu Danny berasal dari keluarga kaya dan berdarah biru. Apalah artinya itu semua jika Danny tak memiliki kebaikan hati yang bisa menenangkan seisi dunia. Bukan salahku dia seperti itu. Kalau memang keluarganya beranggapan aku mengejar uang anaknya sebab anaknya tak cukup tampan untuk menaklukan perempuan muda dan cantik seperti itu, silakan. Silakan saja!

 Tumblr

Aku tak meminta usia kami terpaut sedemikian jauhnya. Aku juga tak meminta kami lahir di luar masa The Beauty and The Beast hingga akhirnya cinta kami menjadi sesuatu yang terlihat aneh di mata orang. Aku tak peduli semua orang mengatakan bahwa dia lebih cocok menjadi ayahku. Seperti mereka tahu saja bagaimana rasanya menjadi Tuan Putri di dalam kehidupan Danny.

“Oline!”

Aku menutup diaryku dan bertemu pandang dengan wajah seorang perempuan yang berkemeja sangat rapi pagi ini. Aku sudah menghindarinya berkali-kali dan kali ini aku tak cukup beruntung untuk hilang dari pandangannya. Padahal taman ini tempat persembunyian terbesarku. Siapa yang mengira aku akan ada di taman sebuah taman kanak-kanak? Yah, kecuali Tiara. Dia memang bisa membaca jejak langkahku.

 I give you my heart say i love you for him and her | I OWL YOU

“Kamu tahu kan sekarang sudah tanggal berapa?” Tiara tanpa basa-basi mencercaku dengan pertanyaan yang sebenarnya tak butuh jawaban apa-apa sesaat dia meletakkan tubuhnya di bangku taman itu. Duduk di sampingku yang belum menyelesaikan sarapanku.

“Aku tahu, Tiara.” Suaraku pelan.

“Melangkah ke depan Oline, masih banyak hal yang harus kamu pikirkan selain Danny. Get over it! Kontrak menulismu dengan kami masih ada dan kamu sudah menerima uangnya di muka. Tinggal satu novel lagi dan kita selesai. Waktunya memang masih ada, tapi tinggal beberapa bulan lagi.”

 RĂªverie | via Tumblr

“Kamu tahu berapa banyak penulis di luar sana yang akan dengan senang hati menerima kontrak menulis tanpa bayaran di muka?”

“Seharusnya kamu yang menyadari itu dan segera menyelesaikan tulisanmu. Tinggal satu novel. Dua bulan lagi. 500 halaman. Tidak kurang. Kalau kamu membuat sikuel kami dengan senang hati membuat kontrak baru.”

“Tiara...”

“Kamu butuh suasana baru? Tempat baru? Orang-orang baru? Bahasa yang tak kamu mengerti?”

“Kamu akan memberikan uang saku buat liburan?”

 Stay true to your heart - Wrist qoute

“Kamu tahu aku akan memberikannya jika memang kamu meminta Oline, kamu penulis yang membuat perusahaan kami tetap berjalan dan mendapatkan untung paling besar. Kamu juga penulis yang tak pernah berubah sejak pertama kami mengontrakmu. Kamu tidak lantas menjadi lintah yang segera menghisap semua keuntungan yang kami dapatkan karena novelmu best seller.”

“Aku butuh sebulan buat liburan dan sisanya aku budakmu Tiara.”

“Akan kusiapkan sebisa mungkin tapi aku tak bisa mengeluarkan dana terlalu banyak jika kita tidak membuat kontrak yang baru.”

“Kota kecil mungkin sudah cukup menyenangkan. Tak perlu keluar Indonesia.”

“Cari cerita barumu, kamu bisa melakukan ini tanpa Danny.”

 (37) cute | Tumblr

Tiara bangkit dan berlalu. Langkahnya yang anggun. Kata-katanya yang tegas. Menusuk hatiku seketika. Tiara benar. Aku terlalu berharap pada Danny. Padahal tak ada yang abadi di dunia ini. Mungkin ibu benar bahwa aku tak seharusnya jatuh cinta jika tak ingin terluka.

 Strawberry | via Facebook


Ini kali terakhir aku jatuh dan tidak akan pernah kuizinkan langkahku terhenti dan digagalkan oleh lelaki yang mengatasnamakan cinta. Cukup sampai di sini.

Bersambung
Sumber gambar: weheartit.com

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma