5 Juni 2013

Kehidupan, Perubahan, dan Bola Salju

Honeylizious.com - Siapa yang bisa memperkirakan umurnya sampai di mana? Kita semua memang diberikan satu kehidupan tapi apakah kita tahu bahwa sejatinya kita belum tentu memiliki umur yang panjang. Tentu saja yang kita miliki hanyalah hari ini. Hari di mana kita sendiri bisa menjalaninya. Kemarin sudah lewat dan besok belum kita jejaki.


Tak ada satu orang pun yang bisa menebak sampai di mana usianya akan berlangsung. Sebab semua itu adalah rahasia Tuhan.

Tapi sebenarnya yang paling penting di dalam kehidupan ini bukanlah seberapa lama kita di dunia ini. Sebab berapa banyak tahun pun yang Tuhan berikan tidak akan ada gunanya jika kita tak bisa memanfaatkannya baik-baik. Setiap orang punya caranya masing-masing untuk menjalani kehidupannya.

Apa yang kamu lakukan untuk menjalani hidupmu setiap hari? Pukul berapa kamu bangun setiap hari? Apa yang kamu lakukan sebelum mandi?

Bisa jadi hal pertama yang kita lakukan sebelum mandi adalah menyalakan televisi. Lalu menonton sejenak sebelum masuk ke kamar mandi dengan kalungan handuk di leher atau ada yang langsung masuk ke kamar mandi dengan kemban handuk? Itu masalah pilihan saja.

Barangkali air yang kita gunakan untuk mandi masih air yang sama seperti sebelumnya kualitasnya. Suhunya juga tak jauh berbeda dengan kemarin. Tapi akan selalu ada hal yang baru dalam kehidupan kita. Akan ada hal-hal yang berubah setiap harinya. Entah itu kecil atau besar. Bisa jadi kita tidak akan begitu menyadari perubahan kecil yang terjadi setiap harinya hingga perubahan tersebut berlangsung sedemikian lama dan sudah sangat membesar untuk tidak dilihat keberadaannya.


Perubahan itu seperti bola salju. Awalnya dia sangat kecil dan menggelinding perlahan ke bawah, semakin banyak salju yang dia lewati, semakin banyak pula salju lain yang menempel pada bola salju kecil tersebut. Semakin lama akan semakin membesar ukurannya. Awalnya kita memang tak merasa keberadaannya, tapi saat dia sudah menjadi bola raksasa kita sendiri tak akan punya kekuatan lebih besar untuk menahannya. Begitulah perubahan di dalam kehidupan.

Related Posts

Kehidupan, Perubahan, dan Bola Salju
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.