Bunga Pertama


Waktu itu saya masih duduk di bangku SMP. Masih kerempeng sekali. Dada dan pantat rata. Rambut cepak yang paling sering saya miliki sebab ibu saya tak suka melihat saya berambut panjang dan dia akan membuat banyak sekali cara agar saya pada akhirnya menyetujui dia memotong rambut saya.

 ♥


Kulit saya masih hitam pekat. Alis memang sudah seperti ini sejak awal. Saya tidak akan pernah melupakan malam itu. Malam saya masih mengenakan celana super pendek berbahan tebal. Saya duduk di depan pintu, di palang pintu bagian bawah yang akan saya balik posisinya agar saya bisa duduk di permukaannya yang rata.

Sudah larut malam sebenarnya. Tapi saya memang diizinkan untuk berada di depan pintu meskipun sudah malam untuk seorang anak SMP berada di situ. Masa saya masih sangat bodoh dalam banyak hal dan merasa sudah tahu segalanya. Jantung yang berdebar sangat kencang hanya gara-gara bertemu pandang dengan lelaki yang saya sukai.

 Tumblr

Begitu berbeda dengan diri saya yang sekarang. Barangkali karena usia dan sekarang saya menjalani usia yang sudah tak remaja lagi. But I still me, I think.

 You Can Tell Everyone, This Is Your Song! | via Tumblr

Malam itu seorang remaja lelaki, Tionghoa, sepupu tetangga saya yang rumahnya berjarak beberapa rumah dari rumah  kami. Dia membawa beberapa tangkai bunga yang sangat saya kenali beserta ranting dan daunnya. Bisa jadi dia mencabutnya begitu saja dari tanah. Saya tahu betul itu bunga dari rumah yang paling ujung deretan ruko yang kami tempati.

 tumblr menina bolha - Pesquisa Google

Dia menyimpannya di belakang punggungnya seakan-akan tak ingin saya mengetahui lebih dulu maksud dan tujuannya. Dia sempat mengucapkan sesuatu tapi saya lupa apa yang dia katakan. Satu hal yang sangat saya ingat. Dia memberikan bunga yang warnanya ungu tersebut pada saya dengan tangan yang bergetar, bibir yang terbata-bata tak jelas. Saya berdebar sangat kencang karena riang gembira.

 dream stars


Sejenak saya merasa surga ada di hadapan saya dan saya benar-benar bahagia malam itu. Padahal saya tidak jatuh cinta padanya dan sekarang pun saya tidak tahu siapa namanya.

nature


Sumber gambar: Weheartit.com
Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes