Website Gratis Tapi Bisa Menghasilkan Uang?

Website gratis tapi bisamenghasilkan uang? Siapa yang tidak mau ya! Memiliki website atau blog gratis tentunya dengan mudah bisa didapatkan setiap orang yang memiliki koneksi internet dan mau mencari tahu caranya membuat website gratis. Website gratis pun bisa dibuat dalam hitungan menit saja. Tetapi tentunya website gratis yang dimiliki tidak akan ada artinya apabila dibiarkan begitu saja. Butuh usaha yang keras untuk menaikkan website gratis yang kita miliki sebagai sumber penghasilan.

gambar dari sini

Saya menuliskan ini bukan untuk menyatakan pada teman-teman yang membaca bahwa website gratis hanya memiliki fungsi untuk menghasilkan uang. Memang kita bisa menghasilkan uang dari website yang kita miliki. Mau website gratis atau website berbayar. Cara website tersebut membuatnya bersinar dan dilirik berbagai pengiklan sehingga menjadi bisnis online tentunya yang harus kita perhatikan benar-benar.

gambar dari sini

Apabila memang teman-teman tidak ada niat untuk mencari uang dari website atau blog yang dimiliki tentu bukanlah hal yang buruk. Karena apabila website atau blog yang teman-teman miliki lebih menunjang latihan menulis untuk masa yang panjang itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan berbahasa kita. Seperti blog ini pada awalnya memang dimaksudkan untuk menjadi media latihan menulis karena saya sangat memahami banyaknya kekurangan yang saya miliki dalam tulis-menulis. Masih jauh dibandingkan teman-teman lain yang sudah mengukir berbagai prestasi lewat tulisan. Apa yang saya miliki belum ada apa-apanya dibandingkan itu semua.
gambar dari sini

Namun, seandainya ada di antara teman-teman yang penasaran bagaimana website atau blog ini bisa menghidupi dirinya dan bahkan menghidupi pemiliknya saya akan mengungkapkan sedikit banyak cerita yang bisa membuatnya dipandang pengiklan. Sejak dua tahun  yang lalu, langkah yang saya lakukan hingga sekarang memang lebih pada meningkatkan jumlah tulisan yang ada di sini. Pelan-pelan mencari berbagai bisnis online yang bisa diambil untuk menghasilkan uang. Mulai dari menjual jasa perpanjangan whatsapp sampai benar-benar menjual makanan khas Pontianak dan saya membuat katalognya di sini.

gambar dari sini

Awalnya memang satu dua pengiklan muncul untuk menumpang review produk mereka. Seiring berjalannya waktu sudah ada pengiklan tetap yang mensponsori blog ini. Jika memang teman-teman ingin mencoba menghasilkan uang, pertama jangan terpaku pada Google Adsense yang membuat teman-teman akan menutup blog saat patah hati karena penolakan dari pihak Google Adsense sendiri. Blog ini juga masih belum berhasil membuat Google Adsense melirik dan merelakan iklan mereka terpajang di sini.

gambar dari sini

Intinya teman-teman siap menjalani proses yang harus dilewati sampai akhirnya website atau blog yang dimiliki menghasilkan uang. Meskipun sebenarnya blog atau website bukanlah sumber mata pencarian satu-satunya. Tetapi untuk ibu rumah tangga yang kebetulan tak punya banyak waktu luang yang banyak dan tidak bebas keluar dari rumah, membuat sebuah website gratis atau berbayar dan mencoba untuk menghasilkan uang dari sana bukanlah hal yang buruk bukan?


Untuk awalnya buat saja sebuah website gratis dan jalani apa yang harus dijalani untuk menghasilkan sesuatu dari sana. Kalaupun tidak dapat penghasilan dari website gratis yang sudah dibuat, penambahan pengetahuan dan teman-teman sesama blogger juga akan sangat menyenangkan. Website gratis bisa dimiliki dengan mendaftar di Blogger atau Wordpress. Silakan pilih saja mana yang disukai.
Share:
Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes