Seandainya Saya Tidak Ngeblog [Bagian 3]



Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh.

gambar http://beckinspiration.blogspot.com

Seandainya saya tidak ngeblog? Buat orang lain mungkin tak banyak yang berubah. Tetapi buat kehidupan saya sendiri banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dengan melakukannya. Jadi kalau saya tidak ngeblog tentunya akan kehilangan ksempatan untuk mendapat manfaat dari menulis di blog honeylizious ini.

Satu bulan pertama ngeblog saya ingat sekali giveaway yang saya ikuti dan membuat saya mendapatkan juara dua. Waktu itu di blog Bunda Dey yang berhadiah kain batik. Itu adalah hadiah pertama yang saya dapatkan dengan membuat tulisan di blog ini. Hal pertama memang selalu tak terlupakan.

sumber gambar: http://handokotantra.com

Kemenangan pertama itu pula yang membuat saya sendiri berani untuk mulai mengikuti lomba-lomba berikutnya. Tak peduli kalah atau menang banyak giveaway yang saya ikuti. Ada yang kalah dan tentu saja ada yang menang. Kemudian lomba yang lebih besar juga mulai saya buru. Padahal niatnya mau bikin tulisan saja di blog, eh malah keterusan jadi banci kuis.

Kemenangan dan kekalahan saya nikmati. Karena di balik itu semua ada hal lain yang saya dapatkan. Yaitu teman-teman baru yang sama-sama ikut kuis. Paling menyenangkan sebenarnya ikut giveaway karena biasanya pesertanya akan saling menyemangati dan kadang yang seru itu ya pas mengikutinya. Tak peduli kalah atau menang. Melihat semangat positif itu yang akhirnya membuat saya suka mengikuti giveaway tak peduli hadiahnya apa.

Menang di giveaway akan segera membuat kita mendapatkan banyak ucapan selamat yang mampir di kotak komentar. Lalu saat kalah kita bisa memeriksa tulisan pemenang satu-satu untuk mengucapkan selamat juga. Teman-teman baru yang terhubung melalui ajang giveaway ada yang akhirnya menjadi lebih akrab dan teman baik. Ada pula yang hanya sekadar kita tahu saja tapi tak begitu sering saling mampir ke blog masing-masing.

Hadiah-hadiah yang awalnya hanya sebagai bonus karena ngeblog sekarang bisa saya rasakan tidak akan pernah saya dapatkan seandainya saya tidak melakukan kegiatan apa pun yang disebut dengan blogging. Seandainya saya tidak ngeblog mungkin hadiah-hadiah itu tidak akan pernah menjadi milik saya. Tak akan banyak tumpukan buku yang saya peroleh secara cuma-cuma. Walaupun esensi ngeblog sendiri bukanlah untuk mengejar hadiah tapi menerima banyak hadiah dari lomba-lomba yang ada membuat penyemangat tersendiri.

Seandainya saya tidak ngeblog tak akan pernah mencicipi kemenangan dan kekalahan bersama blog ini. Dengan  ngeblog pula kalah tidak begitu menakutkan. Karena yang bertarung hanya tulisan kita, bukan diri kita yang sebenarnya. Tak perlu berhadapan dengan banyak orang secara langsung.

Satu di antara alasan saya jarang mengikuti lomba offline karena tidak percaya dengan diri sendiri saat berada di depan orang. Mudah gugup dan demam panggung. Tetapi media blog menghilangkan banyak hal yang harus saya hadapi di dunia nyata. Lebih mudah rasanya mengikuti berbagai lomba tanpa takut dengan keringat dingin atau perasaan campur aduk yang membuat percaya diri menurun.

Seandainya saya tidak ngeblog saya akan tetap menjadi orang yang dua tahun lalu memilih untuk diam saja saat tahu ada lomba. Merasa tidak cukup berani untuk menerima tantangan yang ada di dalam lomba tersebut. Pada akhirnya seandainya saya tidak ngeblog, saya akan menjadi orang yang kalah sebelum masuk ke dalam pertandingan. Menyerah sebelum berjuang. Untungnya saya ngeblog ya!

Kalo seandainya kamu tidak ngeblog bagaimana?
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes