Workshop UKM Goes Online Pontianak



Saya datang diantar Mister Achan dan hampir salah masuk ruangan. Ternyata workshop yang diadakan hari itu bukan hanya 'Workshop UKM Goes OnlinePontianak' ada seminar lain di lantai bawah. Saya yang masuk sendirian tentu saja sedikit bingung. Muter-muter beberapa menit akhirnya menemukan ruangan yang digunakan. Itu pun setelah diberi tahu Bang Dwi Wahyudi. Hahaha...

Saya pikir saya telat karena saya tiba di ruangan tersebut pukul 9 lewat beberapa menit. Soalnya di undangan tertera acara dimulai pukul 9. Untungnya pukul 9 itu acaranya masih pendaftaran ulang peserta, jadi saya bisa bernapas lega. Bahkan Nova yang saya ajak ikutan juga terlambat dan masih bisa mengikuti kegiatan dari awal.

Pertama acara dibuka dengan materi dari Mbak Louise yang punya usaha Delicia Cake yang sudah malang-melintang beberapa tahun di Pontianak dan tentu saja usahanya dirintis pula secara online. Kemudian ada Mas Dicky yang membukakan mata saya tentang kekuatan Lazypreneur. Banyak hal menarik yang disajikan yang menyemangati saya untuk terus merintis usaha online saya.

Lalu ada Mas Ilham yang memberikan materi ads alias iklan. Terutama beriklan di facebook. Bagaimana caranya memotong jalan untuk diketahui banyak orang. Terakhir ada Mas Zakyi yang berbagi tentang banyak hal padahal yang dibawakan tentang twitter marketing. Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Dari pagi sampai malam berlalu begitu saja.

Kelelahan sudah pasti tapi saya senang kemarin saya belajar banyak hal baru. Bertemu banyak teman-teman baru. Terutama dare-dare Pontianak yang berminat buat ngeblog tapi tak ada yang mengajari mereka. Mungkin itu yang membuat saya kesulitan mencari blogger perempuan Pontianak yang aktif bahkan hiperaktif. Workshop kemarin memang sudah selesai tapi belajar di sana baru langkah pertama untuk memulai usaha yang sedang saya rintis sekarang. Perjalanan masih panjang. Masih banyak yang harus dilakukan.

Paling penting adalah fokus dan terus bertahan, kalo yang ini dari saya. Bukan dari materi yang saya dapatkan kemarin. Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih buat Bang Dwi Wahyudi yang sudah mengundang saya. 

Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes