Unggah Foto Untuk Postingan




Dulu waktu awal-awal ngeblog saya senang sekali mengunggah foto yang akan saya masukan ke dalam tulisan di blog melalui facebook. Jadi setelah saya unggah ke facebook saya cukup mengambil tautan gambar tersebut dan memasukkannya ke tulisan. Tetapi ternyata hal tersebut menimbulkan masalah sekarang ini. Banyak tulisan saya yang gambarnya menghilang padahal di facebook masih ada. Belum lagi gambar-gambar tersebut ternyata kadang hanya bisa dilihat oleh sebagian orang.

Berbeda dengan gambar yang saya unggah melalui instagram. Menggunakan instagram masih membuat gambar tersebut muncul di dalam postingan dan bisa ditemukan melalui pencarian gambar milik google.

Sekarang sih saya lebih memilih yang aman ya? Yaitu langsung mengunggahnya di dalam postingan. Jadi gambar tersebut bukan berasal dari tautan facebook lagi. Kecuali untuk gambar yang berasal dari website yang lain dan bukan milik saya, saya tidak akan mengambil gambarnya melainkan mengambil tautan gambar tersebut sehingga pemilik gambar tetap ketahuan siapa yang sebenarnya.

Paling mengganggu adalah gambar-gambar yang saya unggah untuk tulisan-tulisan yang merupakan langkah-langkah untuk melakukan sesuatu. Keberadaan gambar membuat penjelasan di dalam postingan tersebut lebih mudah untuk dipahami. Jadi sekarang saya selalu menghindari untuk mengambil gambar dari facebook saya dan lebih suka mengunggahnya ke dalam postingan secara langsung.

Waktu dulu masih sering menggunakan picasa untuk mengunggah gambar tetapi entah mengapa sekarang saya kesulitan mengunggah gambar di sana. Ada yang tahu caranya sekarang mengunggah gambar di picasa tanpa menginstall aplikasinya? Soalnya sekarang saya menggunakan Kubuntu dan saya tidak menemukan linux installer untuk aplikasi tersebut.

Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes