The Big Blog Exchange: Countdown to Announcement of The Winners 10:10:10:10




Satu tahap telah dilewati 100 blogger untuk memperebutkan kesempatan untuk memenangkan The Big Blog Exchange. Ada 14 blogger yang dipilih dari 100 finalis dan 2 blogger dipilih berdasarkan wildcard (bukan dari voting). Terdengar sengit ya persaingannya. Tetapi sesungguhnya di balik kontes ini banyak yang sebaliknya menjalin komunikasi dan berteman. Saya sendiri sekarang tak lagi melihat teman-teman yang masuk finalis sebagai saingan.



Kami semua sama. Membawa mimpi yang sama.

Beberapa hari terakhir ini saya selalu terbangun pukul 2 pagi dan kesulitan tidur kembali. Mungkin saking berdebarnya menunggu pengumuman yang masih 10 hari baru dipublikasikan. Penjurian telah dimulai. Sekarang tak ada yang bisa dilakukan selain menulis lebih baik dan lebih banyak lagi. Hanya bisa berdoa juri akan memilih blog kita. Saat menuliskan ini pun sebenarnya saya baru terbangun dari tidur saya yang kurang nyenyak.

Ternyata menunggu pengumuman The Big Blog Exchange ini jauh lebih mendebarkan dibandingkan menunggu pengumuman hasil ujian nasional waktu saya SMA dulu. Bagaimana dengan teman-teman apakah sama berdebarnya seperti saya atau berusaha menenangkan diri dengan mengerjakan pekerjaan lain. Waktu melihat dukungan dari banyak teman-teman yang masuk untuk membuat blog ini masuk 100 finalis saya sebenarnya kaget.


Tak pernah terbayangkan di dalam kepala saya, blog ini akan memimpin negara Indonesia di ranking 5 dunia. Waktu itu saya hanya terus menyebar tautan dukungan kepada banyak orang. Sampai jari saya rasanya kaku. Tak peduli di facebook atau twitter yang waktu itu saya lakukan terus meminta voting dari teman-teman. Bahkan melalui Whatsapp. Orang-orang yang melihat semangat saya ternyata banyak yang berbaik hati mendukung. Ada beberapa guru yang bahkan meminta murid-muridnya ikut mendukung saya. Niat saya hanya meminta masuk 25 besar untuk Asia Pasifik. Tapi ternyata voting begitu deras masuk dan membuat saya berada di ranking 2 Asia Pasifik dan 5 dunia.

Siapa sangka?

Tak ada yang memperkirakan dukungan sampai tembus angka 1.350. Walaupun sempat terjadi kepanikan ketika spammer menyerang dan membuat blog saya dan banyak blog teman-teman lainnya menghilang. Lenyap karena direport abuse. Padahal blog kami tidak melakukan kesalahan apa-apa. Di hari terakhir pula. Siapa yang tidak pucat melihat blognya yang sudah berada di posisi aman menghilang begitu saja?

Kepanikan berakhir ketika panitia mengumumkan bahwa mereka diserang spammer yang mereport abuse banyak blog. Terutama blog-blog dari Indonesia yang masuk 25 besar Asia Pasifik. Naluri Detectif Conan saya mengatakan sih paling tidak orang yang melakukan report abuse besar-besaran itu adalah blogger yang berada di Asia Pasifik. Jika boleh berasumsi lebih jauh, saya memperkirakan dia berasal dari negara Indonesia.

Saat The Big Blog Exchange mengembalikan semua blog yang sempat lenyap tersebut dan memutuskan untuk menghilangkan tombol report abuse dari web mereka, keinginan saya hanya satu. Mengakhiri hari untuk voting. Karena saya merasa belum begitu aman hanya menunggu dan kita tidak pernah tahu kapan kita akan tersalip dan terdepak dari 25 besar Asia Pasifik bukan. Tetapi buat sebagian blogger perpanjangan 1 hari yang diberikan oleh The Big Blog Exchange tentu saja adalah berkah tersendiri. Ada beberapa blogger yang posisinya tidak begitu jauh dari 25 besar dan tak butuh ribuan dukungan untuk membantu mereka. Hanya puluhan voting akan menjadikan mereka 100 finalis.

Hari itu akhirnya saya pun menyebar link dukungan buat beberapa blogger dari Indonesia. Supaya blogger dari Indonesia ikut menjadi 100 finalis The Big Blog Exchange. Beruntung, masih banyak waktu untuk meminta dukungan dari teman-teman saya yang sebelumnya telah mendukung saya dan blogger yang dukungannya kritis melenggang masuk ke final.

Melalui tulisan ini saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya buat teman-teman yang telah berbaik hati memberikan dukungan untuk blog ini. Sekarang saya hanya meminta doa dari teman-teman agar saya bisa menjadi 1 dari 16 blogger yang mendapatkan kesempatan untuk bertukar negara dan blog di dalam kehidupan nyata.

Yak, masih menghitung mundur dari angka 10 hari, 10 jam, 10 menit, dan 10 detik menuju pengumuman pemenang.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes